Kamu yang sering ke salon kecantikan pasti sudah sering mendengar istilah mikrodermabrasi. Atau bahkan sudah pernah mencobanya?

Mikrodermabrasi adalah salah satu prosedur eksfoliasi yang ampuh menghilangkan sel kulit mati dengan menggunakan butiran kristal berukuran mikro. Prosedur ini juga dipercaya bisa mendorong pertumbuhan kolagen di kulit wajah sehingga kulit tetap terjaga kesehatannya dan tampak muda. Mikrodermabrasi ini dilakukan dengan menggunakan alat khusus yang terdiri dari semprotan yang akan mengeluarkan zat mikro kristal dan juga vakum.

Perawatan ini hanya mengelupas epidermis terluar kulit jadi tidak akan sakit dan berbahaya. Mikrodermabrasi juga termasuk non-chemical treatment, jadi efek alerginya lebih kecil. Namun biasanya wajah akan memerah setelah melakukan prosedur ini. Sebaiknya kamu tidak langsung keluar atau terkena sinar matahari secara langsung minimal tiga hari setelah perawatan. Dan walaupun sebenarnya tidak ada batasan usia, namun mikrodermabrasi sebaiknya dilakukan setelah umur 25 tahun ke atas, di mana proses pergantian kulit sudah mulai melambat.

Belum sempat mikrodermabrasi? Eksfoliasi sendiri kulitmu dengan facial scrub atau buat sendiri scrub wajah dari bahan alami di rumah ya, Cantik.

 

LDK / Foto: Pixabay