“Waduh, udah bangun telat, belum sarapan, masih sempat makeup nggak ya?” Siapa yang punya keribetan kayak gini setiap pagi? Cantik pernah mengalami juga? Nggak usah malu mengakuinya. Karena problem pelik di pagi hari seperti ini lumrah banget terjadi pada perempuan. Asalkan nggak jadi kebiasaan buruk ya, Cantik. Nah, Hasna mau kasih tips biar kejadian kayak gini bisa cepat kamu atasi sekaligus mempersingkat aktivitas makeup kamu. Yuk, baca sampai habis ya..

1. Pakai Eyeliner dan Maskara Bersamaan

Jika kamu nggak punya banyak waktu merias wajah, tapi tetap ingin riasan mata terlihat cetar dan catchy, ada trik sederhana yang bisa kamu coba. Ambil penjepit bulu mata untuk mendapatkan mata lentik sempurna. Lalu pilih warna eyeliner favoritmu, tarik garis tepi untuk membingkai mata lalu usapkan sekaligus pada bulu mata. Yes! Sempurna deh. It’s a two-in-one move!

2. Bentuk Angka 3 pada Wajah (poles eyeshadow dan blush on menjadi satu)

Mau tahu cara memulas eyeshadow dan perona pipi  menjadi satu sambungan,  coba deh kamu bentuk angka 3 di wajah, dimulai menarik garis dari kelopak mata, hingga turun ke tulang pipi, lalu usapkan warna eyeshadow atau blush on bubuk  yang sama, secara merata. Benar-benar simple, kan.

3. Pelembab dan BB krim

Pilih pelembap berwarna (tint moisturizer) untuk menyamarkan kekurangan pada wajah. Akan lebih sempurna jika kamu sedia BB krim yang siap setiap saat dapat melapisi dan menjaga kulit secara maksimal dan instan. Cukup oleskan sedikit saja secara merata setiap hari sebelum beraktivitas. Pilih warna yang paling dekat dengan kulit asli wajah dan lehermu.

4. Rutin Oleskan Lip Balm dan Lip Butter

Pakai lip balm dan lip butter setiap malam saat tidur efektif lho sebagai pengganti lipstik. Percaya deh, menjaga kelembaban bibir dengan mengoleskan lip butter atau lip balm secara rutin setiap malam akan bantu merawat kesehatan kulit area bibir ketimbang hanya memakai lipstik setiap harinya. Pilih lip butter dan lip balm yang kaya nutrisi dan vitamin yang membuat warna bibir tetap merona kemerahan. Sisanya, kamu tinggal mengoleskan lipstik warna pink muda atau lip gloss setiap hari saat beraktivitas.

Jadi, nggak ada alasan terburu-buru atau nggak ada waktu merias wajah di pagi hari lagi ya, Cantik. Karena kamu sekarang sudah tahu solusi jitunya kan! Selamat mencoba…

 

IR / Foto: freepik