Dulu dianggap pakaian ‘bapak-bapak’ atau hanya dipakai di musim dingin, kini corduroy ‘naik kelas’. Para selebriti dunia juga ramai-ramai pakai corduroy dengan interpretasi dan gaya masing-masing. Bahkan sekarang nih, Cantik, kalau kamu jalan-jalan ke mal, Hasna yakin pasti kamu banyak nemuin corduroy.

Kamu pengen tahu caranya supaya terlihat gaya tapi gak terkesan ‘kepanasan’? Yuk, ah, ikuti tips Hasna biar tampil terkini dan eksis.

Suit

Ini gaya yang paling disenangi di zaman now, yaitu setelan corduroy. Entah itu berupa jaket atau jas dan celana warna sama atau jaket/jas dan rok. Untuk tampil kasual di hari yang dingin (kalau di negara kita ya musim hujan ini ya, hihihi), kamu tinggal padukan dengan dalaman kaos dan topi rajut seperti gaya Kendall Jenner. Atau seperti Kate Bosworth yang pakai dalaman bermotif dengan suit gaya kebesaran atau kedodoran. Nyaman, gaya!

Untuk ke kantor juga bisa, pilih dalaman kemeja dengan bahan yang lemas dan lembut. Bisa polos atau motif bunga-bunga kecil. Kalau kamu mau stylish, setelan suit dengan rok, bisa kamu kenakan, jika mau dalaman kaos polos kamu pakai sepatu berhak supaya lebih formal. Atau jika dalaman kemeja, kamu bisa pakai sepatu kets untuk ke kampus atau kerjaan di industri kreatif.Untuk ke kantor juga bisa, pilih dalaman kemeja dengan bahan yang lemas dan lembut. Bisa polos atau motif bunga-bunga kecil. Kalau kamu mau stylish, setelan suit dengan rok, bisa kamu kenakan, jika mau dalaman kaos polos kamu pakai sepatu berhak supaya lebih formal. Atau jika dalaman kemeja, kamu bisa pakai sepatu kets untuk ke kampus atau kerjaan di industri kreatif.

Jumpsuit

Model jumpsuit, atau jumper, atau overall, lucu banget untuk jalan-jalan atau hang out. Sepatunya bisa booties, atau seperti Bella Thorne yang pakai dalaman kaos dan kets. Cute!

Rok

Alexa Chung terlihat hip dan muda dengan kaos bermotif dan rok mini corduroy. Pastikan jika kamu pakai rok mini, kakimu jenjeng ya, Cantik. Kalau kamu malu-malu dengan kaki kamu atau ingin lebih modest, kamu pakaiin aja sepatu boots tinggi atau stocking hitam pekat. Dengan atasan warna hitam juga, kamu terlihat preppy!

Celana

Isi lemari Alexa Chung sepertinya lagi banyak yang corduroy nih, Cantik. Kalau kamu ngerasa suit terlalu ‘heavy’, coba pakai bawahan celana corduroy aja dengan warna pastel seperti Alexa. Atasannya bisa didobel, kemeja dan sweater. Kalau panas ya kemeja aja dengan sepatu teplek, jadinya modis kan?

Taylor Swift gak mau kalah rupanya. Terlihat jalan sama temannya, dia pakai celana corduroy warna hijau, dipadukan juga dengan gaya layering. Bukan cuma dua layer, tapi tiga: kemeja, sweater, dan jas ringan. Takut terasa ‘berat’, ia tambahkan topi bindie biar terlihat kasual dan ‘muda’.

Nah, gimana? Mulai terinspirasi dan grab corduroy next jalan-jalan ke mal nih kayaknya, hihihi.

 

FB / Foto: fashiontrendwalk.com,  bershka.com, forever21.com, refinery29.com, thevendeur.com, aspoonfulofstyle.com, collection201.com, cheers.ws