Sudah dengar gosip terbaru dari keluarga Kardashian-Jenner belum? Iya, yang lagi pada heboh banget itu lho, karena gosipnya pacar Khloe Kardashian yaitu Tristan dikabarkan berselingkuh dengan Jordyn Woods yang merupakan BFF-nya Kylie Jenner. Bukan cuma jadi sahabat Kylie, Jordyn sudah dianggap sebagai sahabat keluarga Kardashian-Jenner ini. Saking dekatnya, Jordyn bahkan tinggal serumah bareng Kylie, ia juga dihadiahi mobil Marcedes saat ulang tahun, dan bahkan persahabatan mereka diabadikan lewat salah satu koleksi dari Kylie Cosmetics dengan nama Kylie X Jordyn,

Duh, kebayang kan bagaimana rasanya jadi Kylie, pasti shock banget ketika tahu bahwa sahabatnya berselingkuh dengan pacar kakaknya sendiri. Siapa yang sangka kan kalau sahabat kita ternyata ‘backstabber’. Kamu punya pengalaman yang sama dengan Kylie? Tenang ya, Hasna punya caranya untuk menghadapi sahabat yang menusuk dari belakang.

  1. Tahan emosi dulu ya, jangan sampai setelah mendengar kabar yang tidak enak bahwa sahabatmu menusuk dari belakang, lalu kamu langsung melabrak atau mendamprat sahabatmu. Ingat untuk tetap #BaikdanCantik ya.
  2. Setelah inhale-exhale dan emosi tidak terlalu meluap, kamu bisa mengorek dan mengulik lebih lanjut apakah kabar atau isu tentang sahabat yang menusukmu dari belakang itu benar terjadi. Jangan sampai terjadi salah paham.
  3. Selesaikan dengan bertemu secara langsung apabila terbukti sahabatmu menusuk dari belakang. Langsung obrolkan dengan baik-baik apa yang sedang terjadi, jangan lewat grup whatsapp, atau sindir-sindiran di media sosial ya. Cara itu nggak akan memperbaiki masalah.
  4. Sampaikan dengan jujur apa yang kamu rasakan, rasa kecewa kamu karena persahabatan yang ternoda, dan juga rasa marahmu. Tapi harus dengan baik-baik ya. Dengarkan juga alasan yang membuat sahabatmu melakukan hal tersebut, bicarakan dengan baik, dan temukan solusinya bersama.
  5. Maafkan dan tidak usah dibalas. Memaafkan akan membuatmu merasa lebih lega, walaupun tidak ada solusi dan persahabatanmu mungkin tak bisa diselamatkan lagi. Tidak perlu membalas dendam ya, cukup forgive and forget.
  6. Lalu apa kamu tetap melanjutkan persahabatanmu? Hanya kamu yang tahu jawabannya Cantik. Tanyakan kepada dirimu sendiri apakah kamu bisa mentolerir kesalahan sahabatmu? Pikirkan dengan matang ya.

 

Pesan Hasna, jangan sampai kamu yang jadi Si Backstabber ya, selalu sayangi sahabatmu dan tetap #BaikdanCantik.

 

LDK / Ilustrasi: Cije-Hasna.ID