Hi Tampan! (Cantik, kasih artikel ini ke Si Tampan ya). Coba intip lemari kamu deh. Kira-kira koleksi kemeja kamu sudah memenuhi syarat ‘wajib punya’ belum? Meski kemeja identik dengan nuansa formal dan rapi, tapi banyak lho, motif kemeja yang bisa kamu pakai untuk acara santai dan non-formal. Jadi, kamu nggak bosen pakai kemeja yang itu-itu saja. Kamu juga harus cerdas memilah kemeja untuk ke kantor dan kemeja untuk ‘mingle’. Nih, Hasna mau kasih tips beberapa motif kemeja yang kamu harus punya. Kalau belum, saatnya kamu belanja kemeja sekarang.

Kemeja Hitam

Warna hitam sangat identik dengan pria banget ya. Kamu setuju dong, Tampan! Bahkan, kalau nggak punya baju hitam, rasanya kurang berasa jantan ya hehehe. Hasna yakin kamu sudah punya kemeja warna ini. Tapi nggak ada salahnya untuk menambahkan kemeja hitam model lain, dengan potongan atau bentuk kerah yang beda. Karena warna ini sangat fleksibel untuk dipakai formal atau kasual sekaligus bisa bikin tampilanmu lebih cool dan ‘misterius’ di mata Si Cantik. Must have item banget nih!

Kemeja Putih

Sama seperti kemeja hitam, si kemeja putih juga wajib ada di lemari. Kalau kamu pakai ke kantor atau ada meeting penting, percaya deh, kemeja putih ini bakal menyulap penampilan kamu jadi semakin tampan, profesional dan berwibawa. Selain itu, kamu juga bisa menggunakannya untuk keperluan yang lebih santai untuk penampilan sehari-hari di kantor. Supaya lebih santai, kamu bisa matching-kan dengan outer atau sweater biar lebih playful. Kamu bisa pilih kemeja dengan bahan ringan dan lentur, agar tetap nyaman untuk bergerak.

Navy Blue

Warna biru tua, hampir sama dengan kemeja hitam karena sama-sama fleksibel untuk dipadupadankan dengan warna bawahan apapun. Jadi kamu nggak pusing pilih celana untuk si kemeja biru tua ini. Pilih warna abu-abu, khaki, beige, atau warna-warna dengan tone gelap untuk jadi ‘pendamping’ kemeja ini. Selain katun, kemeja biru bahan jeans bisa jadi pilihan untuk gaya sehari-hari yang lebih kasual.

Tartan Plaid

Kemeja ini bisa dibilang merupakan kemeja wajib yang harus dimiliki semua pria. Kamu bisa pilih motif kotak sesuai selera, mau kotak kecil atau kotak besar. Pada dasarnya harus disesuaikan dengan postur tubuhmu ya, Tampan. Kalau kamu agak gemuk, pilih motif kotak kecil, jika posturmu kurus, cocok pakai motif kotak besar biar badanmu jadi terkesan kekar, Kemeja ini biasanya dipakai untuk acara santai atau mingle time. Kemeja tartan plaid atau ini dijamin membuat penampilan kamu lebih fresh,trendi, dan elegan.

Smart-Casual Striped

Sama halnya seperti kemeja kotak-kotak, sebelum kamu memutuskan untuk membeli kemeja bergaris, sesuaikan dulu dengan bentuk badanmu. Garis horizontal (ke samping) cocok digunakan untuk kamu yang kurus. Sebaliknya, garis vertikal lebih baik dipakai untuk kamu yang punya postur gemuk. Pilihan warna dasar untuk kemeja garis juga bermacam-macam, tinggal dipilih sesuai selera. Kemeja striped juga fleksibel dipakai untuk acara formal dan semi formal, seperti presentasi kilen, meeting internal atau event gathering. Tampilanmu akan terlihat smart-casual kalau pakai kemeja motif ini.

Kemeja Batik

Kenapa Hasna bilang kemeja batik ini Si Tampan harus punya, karena hari gini semua pria sudah familiar pakai batik, nggak hanya buat ke acara nikahan tapi juga ke kantor atau acara reunian teman sekolah. Jadi yang pakai batik itu nggak hanya Pak Lurah atau Pak RT saja, anak milenial monggo lho pakai batik. Banyak desain batik yang sudah dibuat lebih modern dan kekinian. Selain ikut melestarikan budaya negeri sendiri, Si Tampan pemakai batik pasti akan telihat lebih manly dan gorgeous di mata Si Cantik.  

Setelah penampilan sudah oke, sekarang tinggal benahi sikap dan cara bicara. Berbicaralah dengan sopan dan santun biar Si Cantik makin penasaran dengan sikapmu yang cool.

 

IR / Ilustrasi: Cije-Hasna.ID