Zaman dulu, mungkin masih terlihat tabu kalau perempuan menyatakan cinta lebih dulu ke pria yang disukainya. Di era milenial seperti sekarang, lambat laun persepsi itu berubah dan lebih fleksibel. Kamu mungkin salah satu yang menjadi ‘korban perasaan’ itu. Mau menyatakan cinta ke Si Tampan gebetannya lebih dahulu, tapi ketahan dengan perasaan malu dan gengsi. Nah Cantik, kalau kamu berniat mengungkapkannya ke Si Tampan, siapa tahu kamu beruntung dan ternyata Si Tampan itu diam-diam suka kamu tapi dia pemalu? Yuk ah, coba pelajari ‘aturan’ dari Hasna berikut yang bisa kamu ikuti.

  • Kumpulkan Keberanian dan Jauhkan Rasa Malu

Nggak ada aturan baku yang menyebut, perempuan dilarang menyatakan cinta. Tinggal bagaimana kamu mengumpulkan keberanian dan menahan rasa malu  saat mengungkapkannya. Selama kamu yakin dengan perasaanmu, kamu boleh kok memperjuangkannya. Jangan lupa, berdoa dulu sebelum ‘berjuang’.

  • Jangan Terlihat Agresif

Nah, aturan ini yang nggak boleh dilanggar! Kalau kamu terlihat agresif sebelum mengungkapkan perasaan, Hasna yakin Si Tampan udah keburu kabur duluan. Tunjukan sikap yang baik dan dewasa pada Si Tampan, sebelum kamu bilang ‘I love You’.

  • Bicara Langsung di Depannya

Si Tampan akan lebih menghargai kalau kamu berani mengungkapkan perasaan langsung di hadapannya. Jangan melalui telpon, atau chat di handphone. Alih-alih diterima, kamu malah dianggap nggak serius saat menyatakan cinta.

  • Jangan Ditunda

Jika sudah sangat yakin dengan perasaanmu, jangan tunda untuk mengungkapkannya. Lebih cepat lebih baik sebelum Si Tampan menaruh hati pada yang lain. Dan kamu juga bisa lebih cepat mengetahui apakah Si Tampan memiliki perasaan yang sama denganmu atau tidak. Ayo Cantik! Perjuangkan cintamu ya.

  • Siapkan Mental dengan Risiko

Persiapkan mental dan hatimu, ketika hal yang buruk terjadi. Kalau ternyata Si Tampan tidak naksir kamu, jangan kecewa dan terima risikonya ya. Paling tidak kamu sudah usaha mengungkapkan dan nggak memendam perasaan lagi. Hasna yakin, kamu justru lebih lega dan tenang. Tenang Cantik, jangan patah semangat atau merasa malu ketika Si Tampan menolak cintamu. Pasti masih banyak Si Tampan di luar sana yang akan jatuh hati denganmu, asalkan kamu jadi perempuan yang #baikdancantik. Toh, kamu tetap bisa bersahabat dan berteman baik dengan Si Tampan, ya kan?

Hasna doakan usahamu ada titik terang. Ayo, jadi Pejuang Cinta!

 

IR / Foto: pixabay