Hari Kasih Sayang biasanya identik dengan pasangan yang sedang jatuh cinta. Tapi nyatanya nggak demikian, Cantik. Zaman now, kamu boleh merayakan Hari Kasih Sayang dengan sahabat dekat, mama tercinta atau adik tersayang. Bebas kok, jadi nggak melulu harus sama pacar atau gebetan ya. Makanya, untuk kamu yang jomblo nggak usah pusing atau minder gara-gara nggak punya Si Tampan. Kamu bisa mengisi Hari Kasih Sayang dengan ide-ide ‘ceria’ ala Hasna berikut. Dijamin  bikin hati nggak nelongso.

  • Maraton Film

Cukup nikmatin wajah tampannya Leonardo DiCaprio atau Collin Farrel dalam film, udah bikin bahagia banget, kan? Kamu bisa beli film DVD yang banyak atau buka Youtube, Netflix dan aplikasi film lainnya via ponsel, untuk nonton ‘maraton’ film-film bintang idolamu.

  • Berbuat Baik

Cantik, mungkin kamu punya kakak, tante atau om yang selalu sibuk ngurus anak dan susah punya waktu pergi berdua pasangannya. Coba tawarkan jasamu untuk mengasuh anak mereka.. Selain kamu sudah berbuat baik, kamu jadi nggak kesepian karena banyak keponakan di rumah.

  • Belanja Dong!

Pergi belanja di Hari Kasih Sayang? Why not! Bagi beberapa perempuan, berbelanja adalah ‘obat’ refreshing paling ampuh untuk menghilangkan kejenuhan. Cobalah pergi ke mal dekat rumah, sambil hunting barang-barang sale yang mungkin memang lagi kamu butuhkan.

  • Manjakan Diri

Manfaatkan momen “me time” kamu dengan memanjakan diri di salon dan spa. Lanjutkan dengan lulur dan pijat tubuh. Setelah badan jadi relaks dan cantik, pasti banyak Si Tampan yang bakal melirik.

  • Tertawa

Coba cari tontonan yang menghibur dan membuatmu bisa tertawa lepas. Dengan tertawa, tubuh akan mengeluarkan hormon endorphin yang membuat hatimu bahagia.

  • Girl Talk

Janjian untuk nge-brunch dan lanjut makan siang dengan sahabat-sahabat terdekatmu atau squad kamu, boleh juga tuh. Kamu bisa seseruan sambil menghabiskan waktu berkualitas dengan para sahabat yang kamu sayangi.

  • Berlibur

Luangkan waktu untuk pergi ke suatu tempat yang selalu kamu inginkan. Pastikan untuk menghindari tempat yang bikin hati galau dan banyak didatangi pasangan romantis.

  • ‘Liburkan’ Medsos

Jika kamu cenderung terganggu dengan posting-postingan ‘bahagia’ di media sosial, sebaiknya jadikan hari itu sebagai Hari Libur Media Sosial. Manfaatkan hari tersebut untuk masak makanan favorit atau mengubah lay-out kamar untuk menambah mood booster.

  • Beli dan Nikmati Sendiri

Ada enaknya juga jadi jomblo. Kamu nggak perlu berbagi apapun. Jadi, kamu bebas beli cokelat, permen, kentang goreng atau apapun itu makanan favoritmu untuk disimpan dan kamu nikmati sendiri.

  • Ubah Penampilan

Banyak yang bilang potong rambut ke salon danganti penampilan itu sama saja kayak buang sial? Mungkin bisa jadi ini mitos belaka. Yang pasti, kalau kamu upgrade penampilan, hati jadi lebih bahagia dan rasa percaya diri akan timbul seketika.

 

IR / Foto: Pixabay