Zaman makin‘berinovasi’, sesuai dengan berkembangnya teknologi dan kebutuhan akan efektivitas waktu dan sesuatu yang instan ya, Cantik.

LOKET yang sudah berakuisisi dengan Gojek Indonesia, menjadi platform teknologi penyedia event di industry hiburan Indonesia yang sangat jeli melihat hal ini. Dengan latar belakang tersebut, LOKET menawarkan solusi pengaturan event terlengkap dan terpercaya yang akan membagikan tujuh insight menarik soal industry hiburan tanah air yang diprediksi akan menjadi tren bagi para milenial di tahun 2019 ini.

Tiga pakar pembicara diantaranya, ArioAdimas, Vice President Marketing LOKET, Anvid Erdian, Vice President Business Development LOKET serta Ricky Joseph Pesik, Wakil Kepala Badan Ekonomi Kreatif, telah mempresentasikan tren insight berupa tujuh elemen penting, dalam press conference yang diadakan di kantor Gojek Indonesia, beberapa waktu lalu.

Insight yang pertama, teknologi semakin memberi kemudahan kepada masyarakat dalam menjelajah event-event baru secara lebih cepat dan personal. Kedua, selain inovasi teknologi, tahun ini LOKET memprediksi konsep O2O (Online-to-Online) akan semakin dikenal luas, mulai dari proses pemesanan tiket secara online dengan pembayaran offline yang semakin populer. Ketiga, peran data analitik juga semakin memberikan solusi dalam penyelenggaraan event. “Karena dapat dikatakan ini adalah panduan utama para Event Creator untuk mempelajari event yang telah berlangsung guna mendapatkan hasil yang maksimal untuk event berikutnya,” jelasAnvid. Keempat, pembelian tiket online dan pembayaran cashless makin populer, terutama bagi karakteristik milenial yang praktis dan efisien.

Kelima, terhubung lebih cepat dengan konsumen, melalui smartphone demi lancarnya komunikasi. Keenam, konsep self-service jadi solusi terkini untuk memaksimalkan event layaknya professional. Dan yang terakhir, manajemen tiket yang terintegrasi untuk mengakomodasi kebutuhan pengunjung.

“Segala pencapaian yang diraih LOKET hingga sekarang tak terlepas dari dukungan pemerintah terhadap kemajuan industry ini. Kami berharap ke depannya LOKET dapat terus membantu lebih banyak lagi Event Creator untuk berkarya dalam menciptakan event-event positif, yang nantinya mampu memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi nasional,” ujar Dimas.

IR / Foto: Dok. Loket – Gojek Indonesia