Sejak awal dibuat tahun 2017 lalu, brand kosmetik lokal SASC yang merupakan singkatan dari Socially Aware Sexy Cosmetics ini memang sudah berkomitmen untuk memberi dampak positif terhadap masyarakat sekitar. Salah satu cara yang ditempuh SASC adalah dengan menyisihkan beberapa persen dari hasil penjualannya untuk kegiatan amal. Keren ya, Cantik?

Pada hari Minggu, 3 Februari 2019 lalu, SASC merealisasikannya dengan melakukan penyerahan donasi untuk Panti Asuhan Dorkas yang terletak di daerah Kebon Sirih, Jakarta.

Di kesempatan tersebut, SASC juga menggandeng Charles, yang merupakan pemenang kedua di ajang kompetisi catur Hongkong National Junior 2018 dan arena fide master, sekaligus pendiri Chesskidz Organization. Sebuah organisasi yang fokus kegiatannya untuk mengajarkan catur kepada anak-anak yang kurang mampu. Dengan itu Cahrles ingin menjadikan catur sebagai jembatan untuk berbagi dan memahami kebudayaan.

“Untuk penyerahan donasi kali ini, memang SASC ingin sekali tidak sekadar memberi donasi, lalu selesai. Selain ingin seru-seruan dengan adik-adik di Dorkas, kami juga tentunya ingin berbagi ilmu,” tutur Priscilla Pangemanan yang merupakan salah satu founder SASC.

Adik-adik di Panti Asuhan Dorkas juga sangat antusias belajar cara-cara dan strategi sederhana bermain catur bersama Charles dan rekan-rekan dari Chesskidz. Acara semakin meriah karena Chesskidz juga membagikan kaos dan satu set perlengkapan permainan catur untuk teman-teman di Dorkas.

Priscilla juga menjelaskan, “Jadi, bagi kalian para pecinta makeup yang telah membeli produk SASC, secara tidak langsung kalian telah ikut menyumbang dalam setiap donasi yang SASC berikan. SASC sangat berterima kasih.”

Untuk kamu yang ingin tahu semua informasi terkait yayasan, organisasi sosial non profit atau panti asuhan mana yang menjadi tujuan donasi SASC yang sangat #BaikdanCantik ini, kamu bisa langsung cek di Sascofficial.com ya.

 

LDK / Foto: Dok. SASC