Hi Cantik, kamu peduli dengan produk halal, termasuk apa yang kamu aplikasikan di wajah?
Hasna punya warta mengenai Wardah. 

Wardah semakin berkibar sebagai brand kosmetik lokal halal. Dengan suka cita, Wardah mewartakan pencapaiannya di sebuah jumpa para beauty editors akhir Januari 2019 lalu, termasuk ke Hasna.

Bertempat di resto Plataran Menteng, Jakarta, makan siang bersama ini di hadiri dua brand ambassador Wardah yaitu Raline Shah dan Dian Pelangi. Serta tentunya para pihak Wardah, juga Putri Diah Paramita, Markerting Director PT. Paragon Technology Innovation.

Putri memaparkan bahwa di tahun 2018 lalu Wardah mengalami tahun yang gemilang dan mendapat beberapa penghargaan, di antaranya dari MUI Awards 2018. Sebagai brand kecantikan yang dari awal sudah mengusung konsep halal dan memiliki followers terbanyak untuk brand kecantikan lokal, Wardah mengingatkan hal ini dengan hashtag #halaldariawal.

Diluncurkan pertama kali di Indonesia tahun 1995, pencapaian Wardah sebagai pioneer produk kosmetik halal di Indonesia sungguh memuaskan, dengan Brand Equity Index 3,5 di tahun 2016 naik menjadi 5,3 di tahun 2018. 

“Komitmen kami adalah terus memberi produk halal yang inovatif, serta produk-produknya berstandar internasional. Kami membuat produk-produk kami dengan ingredients terbaik di dunia. Kami tidak main-main soal kualitas ingredients kami. Jadi kami pastikan semua terbaik sebelum diluncurkan di pasaran,” papar Putri.

Putri mencontohkan bagaimana Wardah mengambil bahan baku bunga Edelweiss dari Swiss.

Dalam memasarkan dan mempromosikan produk-produknya, Wardah memiliki communication pillars. Wardah communications pillars itu terdiri dari tiga, yaitu: Pertama, Wardah Travel in Style, contohnya ketika Ayana Moon mengajak konsumen Wardah ke Korea Selatan. Kedua, Wardah Fashion Journey, yang mendukung para desainer berbakat Indonesia di ajang Jakarta Fashion Week dan bahkan New York Fashion Week. Seperti Februari 2019 ini Dian Pelangi dan Itang Yunaz akan ke New York disponsori Wardah. Dan ketiga, Wardah Music on Life, mendukung konser penyanyi berbakat Tulus.

Selain itu, Wardah juga memedulikan keadaan sosial dengan mengadakan Corporate Social Responsibility (CSR) di antaranya mendukung pendidikan, kesehatan, dan pemberdaryaan perempuan, dengan hashtag #wardahinspiringmovement.

Ujar Putri, “Yang baru dari Wardah adalah moto ‘Inspiring Beauty’ kini berubah menjadi ‘Feel the Beauty’. Harapan kami di 2019 ini, Wardah kian membawa impact positif. Wardah juga menjadi kebanggaan negeri ini. Membawa beauty brand Indonesia ke dunia internasional. Let’s spark the beauty in 2019!”

FB / Foto: FB / VA-Hasna.ID / dok. Wardah