Hi Cantik, Tahun Baru Cina atau Imlek telah tiba. Ini merupakan hari besar serta perayaan budaya dan tradisi bagi masyarakat Tionghoa yang dirayakan dengan berkumpul bersama keluarga besar tercinta sambil menikmati hidangan lezat di meja. Kamu nggak mau dong, momen kumpul-kumpul ini terlewat begitu saja, harus diabadikan dan didokumentasikan. Beri penampilan terbaik dengan gaya yang maksimal, wajib hukumnya. Fashion model apa yang sudah kamu persiapkan? Atau kamu bisa ikuti beberapa tips fashion Imlek ala Hasna berikut ini:

Cheongsam dengan Sentuhan Modern

Cheongsam atau Qipao adalah baju tradisional untuk Chinese New Year, yang kini banyak dirancang ulang dengan kain, warna bahkan pola yang lebih modern dan imajinatif. Kamu bisa mencari bahkan merancang sendiri gaun ala Cheongsam modern. Hasna rekomendasikan gaun Cheongsam manis dari Sissae yang keren dan cocok dengan gayamu.

Foto: IG @sissaeqipao

Foto: IG @sissaeqipao

Red Is Lucky!

Jika kamu merasa repot menemukan gaun Cheongsam yang pas, jangan khawatir karena masih ada gaya fashion kontemporer untuk dibawa ke tengah perayaan Imlek bersama keluargamu. Pilih baju bersiluet tebal warna merah sebagai fashion ‘keberuntunganmu’. Warna merah dipercaya membawa kebahagiaan, gairah dan keberuntungan untuk masyarakat Tionghoa, khususnya saat perayaan Imlek. Kamu bisa pilih baju dengan potongan minimalis dari COS. Jangan takut mengenakan pakaian merah dalam ukuran besar atau menumpuk.

Foto: IG @cosstores

Foto: IG @sononui

Little Piggies Sweater

Menurut kalender Cina, tahun 2019 ini adalah tahun babi, yang berarti kamu bisa mengimplementasikannya dalam gaya fashion-mu. Hasna nggak menyarankan kamu pakai gaun model babi lho, tapi jika ingin bergaya kasual kamu bisa memakai sweater grafis dari Gucci atau sekadar menyematkan bros kecil elegan bergambar babi pada baju yang kamu pakai. Pasti kamu akan terlihat unik dan berbeda dari yang lain. Namun, bisa jadi cara ini justru mendapat kesan dan perhatian lebih dari saudara-saudaramu.

Foto: IG @gucci

Foto: IG @gucci

Jangan Lupakan Kuku dan Bibir

Detail penting yang harus kamu perhatikan ketika datang ke acara Tahun Baru Imlek, adalah penampilan bibir dan kuku. Warna merah klasik pembawa ‘keberuntungan’ seperti Chanel’s Rouge Allure Velvet No 5 dan 636 Ultime Le Vernis tidak pernah ketinggalan zaman. Usahakan riasan tetap simpel dan natural hanya ‘bermain’ pada blush on, liner atau maskara untuk mata. Jika kamu ingin me-manikur kuku dengan corak, mungkin gambar babi kecil (sesuai tema tahun babi) di kuku akan terlihat manis dan cantik. 

Foto: IG @nailtomorrow

Foto: IG @makeuploveusee

Kenakan Sesuatu yang Sentimental

Untuk yang terakhir ini, Hasna menyarankan untuk memakai sesuatu yang berharga dan memiliki kenangan. Misalnya cincin berlian peninggalan nenek atau kalung pemberian ibumu. Atau gaun milik ibu yang diwariskan untukmu. Apapun itu, yang penting adalah makna dalam perayaan Imlek itu sendiri. Berkumpul bersama keluarga tercinta tak ternilai harganya. Hargailah waktu dan kebersamaan dengam mereka setiap saat. Family always comes first.

Foto: pexels

Foto: pexels

Selamat Tahun Baru Cina buat kamu yang merayakan. Semoga bahagia dan tambah rezeki!

IR / Foto: pexels, Instagram @sissaeqipao @gucci @cosstores @makeuploveusee @nailtomorrow @jewelleryavenue @sononui / Foto header: Instagram @gin_natrapat