Stop! Jangan buang kulit pisang yang telah kamu makan. Karena ternyata yang kamu pikir hanya sampah itu banyak banget manfaatnya untuk kecantikan wajah dan tubuh lho. Cara- caranya juga mudah kok, coba baca dulu kemudian aplikasikan ya.

1. Gigi Lebih Bersinar

Gosok bagian dalam kulit pisang ke gigi selama 10 menit perhari. Lakukan cara ini rutin dalam seminggu. Ini adalah cara mudah untuk memutihkan gigi tanpa harus keluar banyak uang. Kalau bisa murah dan natural ngapain yang mahal kan.

2. Jerawat Lenyap

Sebal dengan jerawat yang membandel? Kalau semua cara sudah dilakukan tapi jerawat tak juga hilang, cara ini bisa kamu coba. Massage kulit pisang pada bagian yang berjerawat selama 5 menit. Massage-nya saat kamu akan cuci muka atau mandi saja, jadi biar langsung dibilas dan kembali bersih. Katanya nih hasilnya akan langsung kelihatan dalam seminggu lho. Tapi kalau belum, teruskan cara tersebut sampai jerawatmu hilang ya.

3. Kerutan Berkurang

Mungkin kerutan-kerutan belum bermunculan di wajahmu. Tapi kamu bisa mulai dari sekarang mencoba masker kulit pisang ini untuk lebih memperlambat keluarnya kerutan. Caranya tumbuk dan lembutkan kulit pisang, lalu campur dengan kuning telur. Oleskan merata ke wajah dan biarkan hingga 5 menit. Setelah itu bersihkan masker dengan air hangat. Tenang Cantik, kamu tidak perlu takut dengan efek sampingnya, karena semua bahannya natural.

4. Gatal-Gatal Hilang

Kamu mengidap psoriasis atau gatal-gatal, kulit pisang ternyata juga bisa mengurangi psoriasis lho. Psoriasis biasanya muncul saat kulit terlalu kering, nah kulit pisang bisa membantu menghidrasi kulitmu. Dan juga membuatnya dingin sehingga mengurangi gatal pada kulit.

 

Setelah baca pasti langsung mau coba kan? Tapi ada yang harus diperhatikan lagi sebelum mencoba tips di atas:

  • Gunakan kulit pisang yang masih fresh untuk hasil terbaik.
  • Jangan simpan kulit pisang di dalam kulkas.
  • Sebelum dimakan dan kulit pisangnya dimanfaatkan, simpan pisang di tempat yang sejuk dan kering. Serta jauhkan dari panas dan sinar matahari.
  • Terakhir, jika ingin membuang kulit pisang langsung ke tempat sampah ya. Jangan dibuang di jalanan atau sembarangan nanti teman kamu terpeleset!

 

LDK / Foto: Pexels