Cantik, suka kesel nggak kalau si Tampan sering kentut pas lagi bareng kamu? Yap, rasanya bikin marah ya, lagi asyik-asyik ngobrol atau hang out eh tiba-tiba ada bau kurang sedap di sekeliling kamu, iih! Tapi jangan kesal dulu ya, justru kamu harus bersyukur jika orang tercintamu hobi kentut, atau jadi berkecil hati karena kamu yang doyan kentut, hihihi. Karena ternyata si kentut ini menyimpan banyak sisi positif. Baca ya.

1. Sering Kentut Itu Sehat

Orang yang lebih sering kentut ternyata ususnya sehat dan saluran pencernaannya lancar lho, Cantik. Nah, orang yang rajin olahraga dan biasa makan sehat biasanya sering kentut tuh. Tapi kalau frekuensinya terlalu sering dan baunya pun sangat mengganggu, apalagi ditambah dengan rasa sakit saat mengeluarkan kentut. Wah berarti perut dan ususmu sedang dalam kondisi kurang baik, periksakan saja kalau sudah begitu ya.

2. Kentut = Relaksasi

Hahh! Ya, ternyata menurut hasil riset, kentut tidak hanya bisa melegakan perut yang kembung tapi juga bisa melegakan hati, menghilangkan kegalauan dan perasaan tidak nyaman. Hampir sama seperti relaksasi, kentut bisa memperbaiki mood yang kurang baik. So kalau lagi galau, cobain sering kentut ya, hihihi.

3. Bau Kentut Untuk Kesehatan

Mencium bau kentut sama dengan mencium zat Hidrogen Sulfide yang ternyata bisa menurunkan risiko sakit. Kalau terlalu banyak mencium zat tersebut memang bisa menyebabkan keracunan, tapi jika hanya sedikit seperti dari kentut, malah bisa meningkatkan daya tahan tubuh dari penyakit stroke dan serangan jantung lho.

4. Kentut dan Asupan Gizi

Pernah kan susah kentut atau malah kentut melulu dan sangat bau. Perbedaan kentut yang dikeluarkan oleh tubuhmu ternyata dipengaruhi oleh makanan yang kamu konsumsi pada hari itu. Dan jika kamu kurang sayur ataupun terlalu banyak makan daging atau yang pedas, si kentut akan keluar memberi sinyal ke kamu tuh.

 

Nah, Cantik, ngomongin Si Tampan kentut…kamu sendiri, sudahkah kamu kentut hari ini?

 

LDK / Foto: Unsplash