Perempuan Jepang dikenal suka eksplorasi macam-macam gaya fashion, mereka berani tabrak motif, tabrak warna, tabrak tema, uniknya gaya mereka tetap gemas dan menarik walaupun nyentrik. Duo kembar Ami dan Aya Suzuki termasuk dalam deretan para influencer Jepang yang bergaya super kawaii. Si kembar ini juga mengklaim bahwa mereka adalah Tokyo’s most famous twin fashion icon di profil website mereka www.amiaya.asobisystem.com.

Amiaya & Fashion

Amiaya, begitu panggilan mereka, memulai debut modelnya dari jalanan Harajuku yang sudah terkenal dengan kenyentrikan streetstyle-nya. Namun mereka tidak tiba-tiba terkenal dan langsung punya banyak item fashion mahal, apalagi mendatangi fashion show brand terkenal seperti yang sekarang biasa mereka lakukan lho. Amiaya harus bekerja keras dengan mengambil banyak pekerjaan part time seperti menjadi pelayan kafe dan juga bekerja di pabrik kosmetik. Ami bercerita, “Umur 15 tahun kami bahkan tidak bisa membayar tiket kereta karena tidak punya uang.” Sedih ya.

Tapi itu cuma sedikit cerita dari masa lalu, kini Amiaya semakin dikenal dunia dengan gaya fashion maximalist mereka. Sekarang Amiaya telah memiliki toko online bernama “jouetie” yang menjual item fashion favorit mereka dan juga mem-publish majalah fashion. Gaya-gaya quirky mereka saat menghadiri acara-acara fashion selalu ditampilkan di jouetie.com lho. Amiaya juga suka membagikan OOTD di akun Instagram pribadi mereka masing-masing yaitu @amixxamiaya dan @ayaxxamiaya.

Ini Hasna kasih lihat sedikit gaya quirky mereka yang selalu kompak:

Kompak pakai denim jacket, mini skirt, dan fun tights. Supercool ya!

Tetap imut dan kawaii dibalik jaket parasut tebal warna cerah. Mumpung masih musim hujan di Indonesia, kamu bisa contek gaya ini Cantik. Jangan lupa boots panjang.

Perpaduan feminin dan maskulin. Layered tartan dress + bomber jacket + boots = KAWAII.

Amiaya & Tokyo-Pop

Si kembar identik ini memang sangat artsy, mereka mencintai seni. Tak puas hanya berkutat di dunia fashion, sejak tahun 2013 Amiaya melebarkan sayap ke dunia musik. Amiaya menyebut musik mereka sebagai aliran Tokyo-Pop, yang menggabungkan musik dengan fashion. Sebegitu cintanya ya dengan dunia fashion, sampai dimasukkan dalam aliran musik lho. Mereka sudah menelurkan banyak singles dan sempat berkolaborasi dengan female band terkenal asal Jepang bernama Scandal. Amiaya kini juga berprofesi sebagai DJ.

Seru banget ya mereka berdua. Hasna nggak sabar untuk terus ikutin perkembangan karier Amiaya.

 

LDK / Foto: Instagram @amixxamiaya & @ayaxxamiaya