Cantik tahu nggak, kalau sebenarnya pemakaian aksesori itu dapat membuat modis atau justru ‘menghancurkan’ penampilan jika nggak tepat memakainya. Jadi, sangat penting untuk memastikan kamu punya segala bentuk aksesori untuk jenis pakaian yang pas. Tentu saja, beberapa jenis fashion aksesori seperti tas, sepatu, dan kacamata hitam bisa menambah inspirasi segar untuk gaya dan penampilan kamu. Apa aja ya fashion aksesori yang bakal tren di tahun 2019 ini. Hasna juga penasaran banget kepengen tau…

1. Tren Sepatu
Sepatu Bertumit Pahat

Warna ungu bukan satu-satunya elemen menarik yang menghiasi tren sepatu tahun ini. Sepatu tumit pahatan juga terlihat bakal menjadi barang wajib para fashionista di 2019. Tren ini tampil dengan gaya artistik dengan tambahan detail yang apik. Sepatu bertumit pahat datang dalam berbagai bentuk yang fantastis.

Sneakers Futuristik

Sepatu kets atau sneakers telah lama menjadi alas kaki pilihan bagi ikon industri mode. Tahun ini, sneakers kembali booming dengan tren futuristik. Dengan desain metalik dan multi-warna hingga ukuran besar bergaya kurva yang ramping, pilihan sneakers ini cocok untuk segala rentang usia.

Sepatu Kulit Ular

Salah satu tren favorit yang nggak pernah ‘mati’ adalah animal print atau snakeskin (kulit ular). Kali ini tren mengacu pada sepatu boot kulit ular yang menghiasi banyak etalase butik di sekitar Milan, New York dan Paris. Untuk memaksimalkan penampilan si boot kulit ular, kamu bisa serasikan dengan gaun ruffle yang anggun atau mantel panjang.

2. Tren Tas
Tas Kecil

Tren tampilan tas akan menyusut menjadi mini bag imut tahun ini. So, buat kamu yang suka gaya simpel minimalis dan nggak suka bawa banyak barang, bisa banget mencoba mini bag favorit kamu.

Basket Bag

Gaya mini bag bukan satu-satunya tren tas tangan yang menyusup di tahun 2019. Tas keranjang cantik (basket bag) juga mengambil alih tren mode di Milan dan New York. Tas anyaman dan gaya jerami muncul dalam berbagai bentuk dan desain, yang berpadu sempurna dengan gaya feminin santai.

Tas Bening

Clear case handbags (tas bening) adalah tren penting lainnya untuk mengawali bulan mode tahun ini. Lapisan plastik adalah bahan paling baik untuk menjaga tas dan barang-barang kamu agar dalam kondisi prima. Tren tas bening hadir dalam berbagai pilihan, dari model jinjing atau tas kecil top-handle. Uniknya lagi, kamu bisa melapisi tas bagian dalam dengan warna atau motif yang sesuai dengan warna bajumu. 

3. Tren Perhiasan
Mutiara Tiada Duanya

Desain perhiasan berubah anggun dengan munculnya tren aksesori mutiara di berbagai gelaran acara mode. Potongan mutiara mengacu pada gaya kontemporer. Untuk mengenakannya, kamu bisa pilih jenis perhiasan yang kamu suka seperti anting, kalung berlapis, baret rambut, atau gelang. Untuk menjadi cantik, perhatikan bahwa bentuk mutiara tidak harus selalu bulat sempurna. Terkadang, bentuk yang alami terlihat lebih baik.

4. Tren Kacamata
Kacamata Geometris

Tren mode kali ini, bentuk kacamata hitam akan dibuat lebih tajam dari sebelumnya. Alih-alih bergaya bundar dan oval yang biasa, tahun ini terlihat bermacam-macam bentuk kacamata dengan bingkai geometris yang indah. Dari segitiga, segi empat hingga berlian dan segi enam. Selain berfungsi untuk melindungi mata, kacamata hitam merupakan aksesori paling banyak dicari oleh para penggila fashion dunia.

5. Tren Scarf
Scarf di Tali Tas

Ini mungkin sedikit mengejutkan, tetapi tren scarf fashion terbaru justru bukan untuk diikat pada pundak atau leher kamu. Sebaliknya, tahun ini tren scarf sutera diperuntukkan khusus mengikat tali tas agar lebih modis. Tren ini membuat para fashionista mengikatnya dengan daya kreativitas masing-masing, seperti pada gagang atau pengait tas. 

IR/Foto: Instagram @madz_izon @customisedblingthings @doeroseq @forty_odd @kaleoseyehunters @clancyofficial @missmimifashion @utopiajewelsmilano @petit_pleasures_ @ascoolas_cucumber @linneafunks @madlyyourscollection @tylerellisofficial @high_cheeks @jovero.official @iamandreeabuldur @headoverheelsga @darenotspeakhername @conchierimatteo @shophautekulture