Hai, Cantik. Mumpung masih awal 2019, artinya kamu bisa makeover, mengubah gaya rambutmu, nih. Sudah kepikiran belum mau gaya rambut seperti apa, Cantik? Nah, Hasna punya beberapa referensi mengenai gaya rambut yang diprediksi akan hits pada tahun 2019.

Curtain bangs

Kamu tahu gak, Cantik? Setiap tahunnya, gaya rambut berponi masih erat di kalangan Si Cantik, lho. Untuk tahun ini, gaya rambut berponinya diatur sedikit messy, tetapi tetap membuat kamu terlihat cute dan feminin. Cocok sekali untuk kamu yang memiliki bentuk wajah bulat atau hati, dan berambut panjang. Kamu bisa memadukan gaya rambut ini dengan tampilan rambut digerai atau diikat.

Long braid

Berkat Tessa Thompson yang membuat rambutnya berkepang hingga menjuntai kebawah ini membuat kalangan Cantik yang memiliki rambut panjang ingin mencoba gaya rambut ini. Menurut hairstylist selebriti Clayton Hawkins, gaya rambut ini merupakan gaya perlindungan sempurna jika memiliki rambut bertekstur atau rambut panjang dan ingin tampil sederhana. Caranya gampang banget, Cantik. Pertama, ikat rambutmu menjadi bentuk ekor kuda yang kencang dan rendah. Setelahnya, kepang rambutmu dan kencangkan dengan karet bening.

Blunt bob

Kamu tahu ga, Cantik? Gaya rambut bob semakin kuat setiap tahunnya, lho. Bila tahun lalu gaya rambut silk bob sempat nge-hits, tahun ini adalah tahun untuk blunt bob, yang mana merupakan gaya dengan model ujung rambut yang sedikit tumpul. Tidak hanya itu, potongan rambutnya juga semakin pendek–di antara telinga dan bahu. Gaya rambut ini cocok untuk bentuk wajah apapun, sehingga perlu menyesuaikan dengan panjang rambut kamu, ya.

Grown-out pixie

Cantik, gaya rambut pixie masih menjadi tren pada tahun ini. Tapi, ada sedikit perbedaan nih. Yaitu, potongan pendek di bagian samping dan bawah. Selain itu, potongannya lebih panjang di bagian atas dan poni.

Wet hair look

Buat kamu, Cantik, yang senang mengikuti ajang fashion week dari berbagai penjuru dunia, tentu kamu mengenal gaya rambut satu ini yang cukup populer di kalangan model dan tamu. Sebenarnya, gaya rambut ini bisa kamu terapkan sendiri lho. Pertama, rambutmu harus benar-benar lembap–tidak basah. Setelah itu, ambil sedikit gel rambut yang tidak lengket dan tahan bersinar lama, dan aplikasikan pada akar rambutmu. Setelahnya, gunakan sisir bergigi halus untuk menyisir rambutmu–dari akar hingga ujung rambut. Setelahnya, semprotkan glossing spray pada rambutmu dengan menghindari akarnya. Terakhir, semprotkan hair spray pada rambutmu untuk menjaga agar rambut tetap rapi. Gampang banget kan, Cantik?

Gimana nih, Cantik? Sudah bisa menentukan gaya rambut yang akan dipilih untuk tahun 2019 ini?

 

SLH / Foto: elle.com, Instagram @arrojonyc @dualipa @camila_cabello @emilia_clarke @gigihadid