Siapa bilang kamu tidak bisa mempunyai wajah awet muda seperti wanita Jepang? Kamu bisa kok, Cantik, asal kamu ikuti terus langkah-langkah berikut, ya?

Gunakan Pembersih Wajah

Cantik, mulai dari sekarang juga, segera ganti produk-produk perawatan kulit wajah yang mengandung banyak bahan kimia dengan produk-produk yang ramah untuk kulit, agar wajah terbebas dari bakteri yang masuk ke pori-pori dan menimbulkan jerawat, sera menjaga kulit wajah tetap lembap. Walau memakai makeup atau tidak, bersihkan wajahmu sehari sekali. Kamu bisa menggunakannya sebelum tidur pada malam hari–yang merupakan waktu terbaik–dengan membersihkan semua kotoran dan polusi pada wajah saat siang hari. Hasna menyarankan DHC Deep Cleansing Oil yang mudah dibawa ke mana saja. Produk pembersih ini memiliki kandungan antioksidan yang mampu menutrisi dan mencerahkan kulit, serta efektif membersihkan wajah dari makeup, termasuk waterproof makeup, dan kotoran.

Ganti Toner menjadi Pelembut Kulit

Perlu Cantik ketahui bahwa pelembut kulit sendiri mampu mengunci kelembapan dan nutrisi yang telah diberikan pada wajah, serta mampu mencerahkan kulit, daripada toner. Hasilnya, kulit wajahmu akan menjadi terlihat kenyal dan halus. Hasna menyarankan Shiseido Ibuki Softener yang memiliki harga terjangkau, tetapi mampu membuat kulit halus dan kenyal, lho. Tidak hanya itu, produk ini sangat bagus sebagai pelembap wajah.

Cari Produk Kaya Kandungan Kolagen

Cantik tahu tidak? Kolagen sendiri mempunyai banyak manfaat. Pertama, kolagen mampu memperkuat struktur pembuluh darah, serta meningkatkan elastisitas, sehingga dapat membantu peningkatan aliran darah dari dan menuju jantung. Semakin lancar sirkulasi darah, semakin banyak juga oksigen dan nutrisi yang dikirim ke kulit dan membuat penampilan tampak sehat, muda, dan bercahaya. Kedua, kolagen juga dapat mengurangi garis halus dan keriput yang ada pada wajahmu, lho. Hasna menyarankan Hada Labo Tokyo Skin Plumping Gel, di mana krimnya mampu menghilangkan garis halus dan kerutan sehingga kulit tetap awet muda dan tahan lama. Hanya dengan mengaplikasikan krim seukuran biji jagung, wajahmu akan tetap lembap hingga 24 jam ke depan.

Gunakan Masker Wajah Antiaging 1-2 Kali Sebulan

Cantik perlu tahu yang satu ini, nih. Wanita Jepang selalu menginginkan tingkat kelembapan yang tinggi saat melakukan perawatan kulit wajah. Bagi mereka, semakin lembap wajahnya, wajah terlihat semakin sehat. Oleh karena itu, mereka sering menggunakan masker wajah untuk memberikan tingkat kelembapan yang tinggi pada wajah, serta mencerahkan wajah. Hasna menyarankan Hadabisei Facial Mask Super Moist yang memiliki kandungan royal jelly dan ekstrak lemon. Kandungan royal jelly-nya sendiri mampu mengenyalkan kulit wajah, sedangkan ekstrak lemonnya mampu memberikan kandungan vitamin C pada kulit wajah. Vitamin C sendiri sangat penting untuk memperbaiki sel kulit, serta menjaga kulit tetap awet muda, lho.

Pijat wajah

Hayo ngaku! Kadang selama perawatan kulit wajah, kamu lebih senang disambi dengan menonton film drama berseri atau mendengarkan musik. Nah,  kalau wanita Jepang malah memanfaatkan waktunya untuk memijat wajahnya selama perawatan, agar memperlancar sirkulasi darah pada kulit wajah, sehingga garis halus dan keriput berkurang. Selain itu, memijat wajah sendiri juga dapat mengencangkan kulit wajahmu.
Klik Play video ini dan tiru caranya ya, Cantik!

Tapi, Cantik, ada satu hal lagi yang perlu kamu catat, ya. Jangan terlalu sering bergantung pada produk perawatan kulit wajah! Terlalu banyak produk bisa mengakibatkan kulit sulit mendapatkan oksigen dari luar, sehingga kulit wajah bisa kehilangan elastisitas dan warna. Walau produk-produk tersebut bagus untuk perawatan kulit wajahmu, biarkan kulitmu polos–tanpa produk–saat tidak bepergian ke mana-mana, misalnya saat weekend.

 

SLH / Foto: dhccare.com, shiseido.com, hadalabotokyo.com, amazon.com, Foto header: Instagram @_ishihara_satomi_ / Video: youtube.com/melodeemorita