Sis Levina, tolongin. Bentar lagi aku lulus kuliah. Rekomendasiin makeup dan kondenya dong sis untuk acara graduation. Thank you banget ya, Sis.
Khadijah (23), mahasiswi.

Wah, selamat ya Khadijah. Pilihan warna makeup adalah warna-warna bronze atau cokelat untuk kesan formal tapi tidak mencolok. Sementara konde dapat dengan menggunakan bun modern yang tidak terkesan berat untuk usia kamu. Good luck, Cantik!

 

Sis, kulit aku lg perawatan dokter ngelupas. Aku harus makeup ke nikahan sahabat. Gimana ya supaya gak terlihat pecah-pecah?
Elsa (23), mahasiswi.

Elsa, kalau bisa untuk sementara perawatannya dihentikan terlebih dahulu sampai hari nikahan sahabatmu deh. Namun, kalau kulit masih terihat pecah-pecah dapat diaplikasikan moisturizer dan primer untuk kulit kering sebelum bermakeup. Nah, setelah selesai makeup, kamu bisa aplikasikan spons bedak yang sudah dibasahi dengan air ditepukkan pada kulit wajah yang masih terlihat pecah-pecah.

 

Hi Sis, cara bersihin spons dan kuas tuh. Bisa kita lakukan sendiri gak sih?
Amelia (20), mahasiswi.

Hi Amelia, bisa banget. Selain dengan cairan pembersih kuas yang banyak dijual diluar dengan berbagai macam merk, kamu juga dapat membersihkannya dengan sampo bayi.
Caranya:
– Tuangkan sampo bayi ke dalam baskom/ gayung berisi air lalu kocokkan kuas yg ingin dicuci di dalam air tersebut tanpa merendam kuas keseluruhan.
– Bilas dalam gayung berisi air bersih. Lakukan proses ini sampai air terlihat bersih

Lalu keringkan dengan diletakkan pada lantai ruangan yang diberi alas. Jangan dikeringkan dengan hairdryer atau matahari langsung ya.

 

Sis, kalo liburan dan pzngen tampil cantik tapi bawaan pouch makeup gak berat, ada gak sih makeup yang bisa dobel fungsi?
Sarah (27), karyawati swasta.

Hampir semua alat makeup dapat digunakan untuk double fungsi. kok. Contohnya, lipstik pink dapat juga digunakan untuk blush on dan eyeshadow creamy yang dapat digunakan dengan cara ditepuk-tepukkan pada bagian kelopak mata atau pipi. Maskara bisa juga untuk alismu yang terlihat natural saat liburan. Praktis kan? Selamat berlibur ya, Sarah!

 

Halo Sis Levina, gimana ya menyamarkan bentuk hidung aku yang bengkok (´betet’) ? Hiks. Kasih tipsnya, supaya aku jadi pede. Thank you.
Audrey (19), model.

Pertama-tama, sudah Audrey, kamu tenang aja. Pasti bentuk hidungmu itu yang membuat wajahmu jadi unik kan? Tapi kalau kamu kurang pede, bisa kok disamarkan dengan menggunakan contouring di daerah hidung yang digariskan lurus sepanjang tulang hidung dari alis hingga cuping hidung untuk menyamarkan hidung yang bengkok.

 

KAMU BARU BELAJAR DANDAN? BINGUNG CARA MAKEUP YANG BENAR?
EMAIL: [email protected]