Baca baik-baik: Postingan sebuah telur ‘mengalahkan’ postingan Kylie Jenner dalam hal jumlah likes!

Tahun kemarin, dunia dihebohkan oleh postingan Instagram Kylie Jenner (@kyliejenner) mengenai kelahiran anaknya, Stormi Webster, pada 7 Februari 2018. Menurut sumber, postingan ini mendapatkan jumlah likes sebanyak 18 juta lebih dan menjadi pemegang rekor dengan jumlah likes terbanyak di Instagram. Sayang, gelar tersebut tidak bertahan lama setelah pesaing baru muncul dengan sebuah post ‘menarik’.

Yup, pemenangnya adalah postingan berupa sebutir telur berlatarkan putih. Ya, ya, memang tidak ada yang spesial dari postingan ini. Tapi tunggu dulu, coba kamu baca caption-nya:

Let’s set a world record together and get the most liked post on Instagram. Beating the current world record held by Kylie Jenner (18 million)! We got this 

#LikeTheEgg #EggSoldiers #EggGang

(terjemahan)

Mari menetapkan rekor dunia bersama-sama dengan cara mendapatkan post dengan like terbanyak di Instagram. Mengalahkan rekor dunia sebelumnya yang dikalahkan oleh Kylie Jenner (18 juta)! Kita pasti bisa 

#LikeTheEgg #EggSoldiers #EggGang

Berkat caption tersebut, alhasil netizen beramai-ramai memberikan like pada post ini. Postingan ini sebenarnya telah diunggah ke Instagram sejak 5 Januari 2019, tetapi baru terpantau viral oleh kalangan netizen pada 14 Januari 2019. Hingga saat ini, post ‘telur’ terpantau telah mencapai jumlah like sebanyak 38,6 juta–dan diprediksi akan terus berjalan.

Postingan ini diunggah oleh sebuah akun bernama @world_record_egg yang saat ini terpantau telah memiliki jumlah pengikut sebanyak 5,3 juta. Berdasarkan sumber, masih belum diketahui siapakah pemilik asli dari akun ini, serta alasan ingin memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Kylie Jenner.

Tidak hanya itu, kolom komentar yang ada pada post kelahiran anak Kylie saat ini dipenuhi oleh komentar netizen dengan emoji telur atau menulis satu kata saja, yakni ‘telur’. Merespon post ‘telur’ yang diunggah @world_record_egg dan komentar pada post-nya yang dipenuhi oleh ‘telur’ tersebut, Kylie mengunggah reaksinya setelah melihat akun yang baru saja mendapatkan gelar pemegang rekor dunia dengan jumlah like terbanyak di Instagram. Berikut adalah caption-nya.

Take that little egg

(terjemahan)

Ambil nih, telur

Seru banget ya Cantik. Kamu pengen ikut viral? Jangan lupa hashtag #LikeTheEgg #EggSoldiers #EggGang ya, hihihi.

 

SLH / Foto: Instagram @world_egg_record @kyliejenner