Si Cantik Ariana Grande nggak pernah kapok gonta-ganti warna dan gaya rambut. Bukan karena tuntutan profesinya saja, tapi memang dia hobi banget bereksperimen dengan tren dan gaya rambut baru. Alhasil, Ariana pernah punya pengalaman buruk, rambutnya rusak parah. Ia sempat bingung dan stres juga kala itu.

Kerusakan rambut berawal saat ia berperan dalam serial Victorious dan Sam & Cat. Selama berperan di seria tersebut, Ariana harus mengecat rambut aslinya yang berwarna cokelat menjadi merah setiap minggu selama 4 tahun berturut-turut. Tidak heran, rambutnya menjadi rusak.

“Mau tidak mau, saya harus menggunakan extensions dengan diikat ponytail. Bila tidak diikat dan dibiarkan begitu saja, rambut saya akan terlihat tidak karuan,” ujarnya. Makanya, rambut ponytail fix menjadi trademark Ariana sejak itu.

Namun penyanyi yang pernah konser di Indonesia pada 26 Agustus 2015 silam ini akhirnya menemukan trik khusus untuk memperbaiki rambut panjangnya. Ariana menggunakan minyak kelapa dan minyak lavender sebagai perawatan rambutnya. Dengan cara, rutin memberi minyak kelapa dan minyak lavender usai keramas.

Sebenarnya, minyak lavender tidak digunakan secara umum untuk merawat rambut rusak akibat terlalu sering melakukan pengecatan. Biasanya, minyak lavender hanya digunakan untuk membantu menumbuhkan rambut. Tapi, bila kamu punya keluhan yang mirip dan ingin mencoba perawatan rambut ala Ariana, ada baiknya kamu berkonsultasi dulu dengan ahlinya, ya. Agar hasilnya lebih maksimal.

 

IR/Foto: Instagram @gumdrop.grande