Seringnya kesulitan mendapatkan brand kosmetik halal, khususnya bagi perempuan muslim, mendorong beberapa brand ini mengeluarkan produk halal yang sudah tersertifikasi. Kamu jadi nggak perlu pusing belanja kosmetik halal, bila sedang jalan-jalan keluar negeri. Berikut Hasna kasih tau brand dan produk kosmetik unggulan yang bisa kamu temukan di luar Indonesia. Check it out Cantik!

SO.LEK Cosmetics

Didirikan oleh dua saudara kandung, Dahlia Nadirah dan Luqman Hakim dari Kuala Lumpur, SO.LEK kosmetik memiliki serangkaian produk lipstik yang mengesankan, namun mereka punya produk unggulan cushion, yang terdiridari BB cushion dan blush-on yang tersedia dengan beragam warna keren.

Zahara Cosmetics                                       

Sama seperti di atas, Zahra kosmetik juga didirikan dua saudara perempuan, Amira dan Alia yang memiliki visi ingin menciptakan produk kosmetik berkualitas tinggi yang Halal untuk wanita muslim. Best seller produk mereka adalah lipstik liquid dan eyeshadow dengan warna-warna trendy. Zahara kosmetik juga mengeluarkan berbagai produk kuteks dan non-toxic nail remover.

Tuesday In Love

Berasal dari Kanada, Tuesday In Love punya kisah dan latarbelakang yang manis sekaligus unik. Pendiri brand ini (namanya tidak ingin dipublikasikan) saat itu berada dalam situasi sulit antara kesibukan pekerjaan dan dilemma untuk memenuhi keinginan sang istri yang ingin dibelikan kuteks (cat kuku) halal. Sadar akan keterbatasan ekonomi dan tidak sanggup terus-menerus membeli cat kuku, sang suami kemudian mulai meneliti dan bereksperimen dengan beberapa ingredients, sampai akhirnya menemukan bahan halal yang cocok. Singkat cerita, tepat di hari Selasa (Tuesday), ia mempersembahkan kuteks pink perdananya untuk sang istri tercinta. Terciptalah brand Tuesday In Love. Selain kuteks yang menjadi produk halal utama, brand ini juga mengeluarkan lipstik, foundation, maskara, dan eyeshadow.

Sampure Minerals

Sampure Minerals adalah line makeup bersertifikat halal pertama di Eropa. Didirikan pada tahun 2009 di Inggris, brand ini lahir dari keterbatasan produk makeup bersertifikat halal di pasaran Eropa. Diformulasikan tanpa bahan yang berasal dari hewan, produk Sampure Minerals telah bersertifikat vegan dan cruelty-free.

Amara Halal Cosmetics

Sebagai perusahaan makeup bersertifikat halal pertama di AS, brand Amara Halal menggunakan bahan alami yang berasal dari tumbuhan dan dibuat tanpa menggunakan zat hewani atau alkohol. Brand ini mengeluarkan beragam warna eyeshadow, lipstick dan kuteks.

INIKA Organics

Didirikan pada tahun 2006, INIKA organic tidak hanya bersertifikat halal, tetapi bahan organiknya bersifat cruelty-free dan resmi bersertifikat vegan. Selain menawarkan high-quality kosmetik, brand ini juga mengeluarkan produk kuas sebagai pelengkap untuk produk-produknya.

Talent Cosmetics Korea

Talent Cosmetics adalah Korean Beauty yang sudah resmi bersertifikat halal. Brand ini menjual beragam produk kosmetik dan skincare melalui online shop. Produk unggulan brand ini adalah masker sheet.

IR / Foto: Instagram @inikaorganic @sampureminerals_uk @talentcosmetics @amarahalal @lovefromzahara @tuesdayinlove @so.lek