Flek hitam dan noda bekas jerawat yang menempel di wajah memang gampang ditutupi dan disamarkan dengan concealer. Namun, nyatanya mengaplikasikan concealer nggak semudah itu, lho! Ada trik khusus yang harus dilakukan supaya concealer nggak cracking di wajah dan di bawah mata. Ikutin tips ala Hasna ya.

  • Jangan lupakan pelembab dan primer. Karena pelembab dan primer akan melembabkan, melembutkan dan mengunci riasan kamu. Usap secara halus ke seluruh permukaan wajah.
  • Pakai concealer atau foundation dulu ya? Dua-duanya benar kok, Cantik. Asal disesuaikan dengan kebutuhanmu.
  • Kalau kamu mau menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata, gunakan concealer dulu baru foundation. Usapkan concealer di bawah mata kiri-kanan, jangan digosok ya, melainkan tepuk perlahan-lahan menggunakan spons halus. Tapi, jika ingin menutupi noda bekas jerawat, gunakan concealer setelah foundation, lalu ratakan menggunakan spons.
  • Setelah itu, sempurnakan dengan bedak tabur (loose powder) untuk mengunci concealer agar nggak mudah luntur. Ini adalah teknik baking agar concealer nggak cracking. Jangan menggosok bedak tabur dengan spons kasar berongga, Hasna sarankan pakai spons halus, finish-nya ratakan loose powder dengan kuas besar ke seluruh wajah.
  • Kamu juga bisa memilih alternatif bedak padat (compact powder) untuk menyempurnakan hasil akhir pemakaian concealer dan foundation. Ingat cara pakainya agar tidak crack, ditepuk-tepuk perlahan bukan digosok ya, Cantik.
  • Terakhir, semprotkan setting spray agar makeup tahan lebih lama. Selesai deh. Yuk siap-siap berangkat ke kampus atau ke kantor, Cantik!

IR / Foto: Instagram  @goldenros_ @trendmoodofficial @makeuprevolutionusa