Nggak kerasa ya, awal tahun sudah di depan mata. Beberapa tempat tentunya sudah siap dengan rencana selebrasi untuk menanti countdown pergantian tahun. Seperti Ancol Taman Impian, yang telah mempersiapkan beragam acara seru dan suguhan entertainment yang dapat dinikmati oleh semua pengunjung pada malam pergantian tahun 2018 ke tahun yang baru, 2019.

Sebagai destinasi tempat wisata terpadu, di perayaan akhir tahun ini, Ancol Taman Impian mengusung tema “Ancol Gempita Festival: Energi Semangat Bersama” yang menampilkan kolaborasi musik para selebriti Ibukota seperti Noah, Wali, Armada, Nev + Dea, serta Limbad yang akan tampil di panggung utama, Pantai Carnaval.

Dalam penyelenggaraan konser musik ini Ancol Taman Impian bekerjasama dengan stasiun televisi SCTV yang akan menayangkan secara langsung Konser Gempita SCTV. Dimulai pukul 19.00 WIB, konser musik sudah dapat dinikmati sampai pergantian tahun. Dari atas panggung ini, akan dilakukan hitung mundur pergantian tahun yang ditandai dengan pesta kembang api dan dipandu langsung oleh para MC terkenal, Andika Pratama, Ayu Dewi dan Nirina Zubir. Kemegahan panggung juga didukung oleh konfigurasi kembang api, permainan lampu serta tarian yang dikemas dalam Musical Fireworks terbesar dan terlama dari tahun sebelumnya.

“Kerjasama Ancol dan SCTV ini sudah berjalan sejak tiga tahun terakhir, kami berharap sinergi ini dapat memberikan hiburan yang baik bagi pengunjung yang datang saat menikmati malam pergantian tahun di Pantai Carnaval Ancol,” ujar Teuku Sahir Syahali, Wakil Direktur Utama Ancol Taman Impian.

Pada malam pergantian tahun, Ancol Taman Impian akan ‘dibanjiri’ ribuan kembang api yang tersebar di 5 titik sepanjang pantai Ancol yakni Pantai Festival, Danau Ancol, Putri Duyung Ancol, Pantai Lagoon dan Pantai Carnaval, tepat di detik-detik pergantian tahun. Pesta kembang api akan dilakukan secara serentak di sepanjang pantai dengan durasi 10 sampai 13 menit.

Pesta kembang api yang terpusat di floating stage, merupakan kembang api yang disajikan dengan konsep Musical Fireworks, berdurasi 13 menit yang terbentang sepanjang 600 meter di bibir pantai. Makin meriah karena di panggung apung (floating stage) Pantai Lagoon ini juga akan diisi oleh penampilan Virgoun dan Souljah serta tarian etnik kolaborasi nusantara dan modern percussion.

Kehebohan pergantian tahun tidak hanya terjadi di malam hari. Mengawali hari pertama di tahun 2019, artis ternama Via Vallen siap menyapa pengunjung di Pantai Lagoon Ancol pada pukul 3 sore. Via Vallen akan menggoyang panggung apung (floating stage) dan menghibur penonton dengan lagu-lagu hits-nya.

Pengunjung juga tidak perlu repot membawa bekal makanan dari rumah, karena aneka sajian makanan khas yang menggugah selera dapat dinikmati di Taman Lumba-Lumba. Sambil menikmati kuliner pengunjung akan dihibur dengan penampilan Carnival Show (badut, street magic, cosplay, akrobatik dan lain-lain) serta panggung hiburan musik.

Tidak hanya itu, seluruh unit rekreasi yang berada di kawasan Ancol Taman Impian seperti Dufan, Ocean Dream Samudra, Seaworld Ancol dan Atlantis Water Adventure juga bisa menjadi alternatif liburan akhir tahun. 

IR / Foto: Dok. Ancol Taman Impian, Instagram @ancoltamanimpian