Yeay, beauty party day! Siapa sih yang nggak mau punya kulit cantik, sehat apalagi ditambah glowing? Kamu pasti mau sambil ngangguk-ngangguk kan, Cantik. Nah, tepat di hari Minggu, 9 Desember 2018 yang lalu, Hasna bersama Dermalogica menyelenggarakan acara Beauty Talk Show dan Beauty Skin Bar Party yang bertempat di Sogo Lounge PIM 2.

Di sini, Hasna dan Dermalogica ingin berbagi ilmu kecantikan khususnya tentang merawat kulit wajah secara tepat agar lebihcantik, lembap dan cerah. Hadir sebagai pembicara Fira Basuki, Novelis, Founder & CEO Hasna. Id serta Dokter Reisa Pertiwi Maulianova dari Dermalogica yang membahas tentang permasalahan kulit di depan 25 perempuan cantik dari Hasnanesia Community yang hadir.

Acara Beauty Talk Show berlangsung sekitar 15 menit yang kemudian disusul oleh segmen tanya-jawab oleh Hasnanesia. Ada 3 orang peserta yang bertanya soal merawat kulit. Salah satunya bertanya tentang kadar SPF berapa pada Sunscreen yang cocok dipakai bila kita sering beraktivitas di luar rumah. Dokter Reisa menjawab, “Besaran jumlah kadar SPF pada Sunscreen itu hanya dapat meng-cover durasi pemakaian. 1 SPF durasinya hanya meng-cover 10 menit. Jadi kalau kita pakai SPF 30, sunscreen hanya meng-cover 300 menit/5 jam saja, setelah kadarnya habis maka pemakaiannya harus diulangi lagi.” Para peserta terlihat serius mendengarkan penjelasan dokter Reisa mengenai perawatan kulit.

Akhirnya segmen Beauty Skin Bar Party pun dimulai. Peserta diminta untuk mengikuti langkah-langkah perawatan yang dipandu oleh dokter Reisa dan tim dari Dermalogica. Langkah pertama adalah tahap pembersihan double cleanser, kemudian pemberian daily microfoliant (dari beras) untuk mengeksfoliasi kulit dan mengangkat sel kulit mati. Dilanjutkan dengan membersihkan wajah pakai toner untuk menghidrasi kulit.

Dokter Reisa kembali memandu peserta untuk mengaplikasikan booster atau serum sebanyak 5-6 tetes untuk menutrisi kulit. Finishingnya adalah pemberian moisturizer, sunblock, primer dan yang terakhir foundation. Peserta diminta untuk menyentuh kulit wajahnya masing-masing agar merasakan sensasi pasca perawatan. Mereka merasakan kulit terasa kenyal dan lembut. 

Salah satunya adalah Mita, yang mengaku sangat senang datang ke acara ini dan merasakan manfaat yang besar bagi kulitnya. Acara ditutup dengan keseruan foto bersama dengan Fira Basuki, tim Hasna, tim Dermalogica dan Hasnanesia community.

IR / Foto: Surai-Hasna.ID