Pernah nggak sih kamu terpikir, betapa bergunanya bedak tabur (talcum powder) dalam memecahkan permasalahan sehari-hari. Mulai dari masalah kecantikan sampai kenyamanan memakai sepatu. Semua bisa teratasi dengan ‘kekuatan’ bubuk si talcum powder. Kalau kamu masih ragu, nih Hasna kasih bukti tipsnya:

Penyelamat Rambut Lepek
Saat kamu dilanda bad hair day dan belum sempat keramas, bedak tabur bisa menjadi penyelamat rambut indahmu lho, Cantik. Taburkan sedikit bubuk bedak ke sikat rambut kemudian sisir rambut dengan baik dan merata, hingga semua partikel minyak menyerap dan membawa aroma wangi pada rambut. Usapkan sedikit bubuk bedak di akar rambut jika rambutmu berminyak cukup parah. Tetapi jangan lupa mencuci rambut kamu sehari setelahnya.

Menyempurnakan Riasan Wajah
Bedak tabur dapat digunakan sebagai dasar tata rias, terutama saat kamu ingin membuat riasan matte. Bedak tabur akan menyerap semua keringat dan minyak di wajah serta memberikan tampilan matte sempurna untuk riasanmu.

Mengurangi Iritasi Kulit
Sebagian besar pakaian ketat cenderung menempel ke bagian kulit karena adanya gesekan setelah dipakai. Dan pada akhirnya akan meninggalkan bekas iritasi di kulitmu. Sebelum hal ini terjadi, oleskan bedak tabur pada bagian kaki dan paha kamu sebelum memakai pakaian yang agak ketat.

Pondasi Riasan Mata
Si ‘ajaib’ bedak tabur juga berfungsi sebagai dasar riasan terbaik untuk mata. Karena seringkali ketika kita mengoleskan eye liner, sisa tinta liner menempel di bagian atas mata karena keringat dan minyak. Tapi ini bisa dicegah dengan bedak tabur yang dapat menyerap minyak dan juga mencegah keringat. Kamu juga bisa menambahkannya ke bulu mata agar terlihat lebih tebal sebelum memakai maskara.

Pengganti Deodoran
Gunakan bedak tabur sebagai deodoran yang akan memberi aroma harum pada tubuh sekaligus meminimalkan keringat. Namun kamu perlu mengulangnya beberapa kali, agar aroma harumnya tahan lama.

Terhindar dari Lecet Kaki
Ini berlaku juga untuk solusi si sepatu baru. Bubuhkan sedikit bubuk bedak tabur ke sepatu, gosokkan ke seluruh bagian dalam, keluarkan sisa-sisa butirannya, kemudian gosokkan sedikit ke bagian kakimu juga untuk meminimalkan insiden lecet di kaki ketika kamu menggunakan sepatu baru.

 

IR / Foto: Austin Kirk – Flickr @aukirk