Mungkin ibumu sendiri tahu khasiat vitamin E ya, Cantik. Gak usah pakai nunggu sampai keriput, kamu bisa mulai konsumsi rutin dan teratur. Jadi, ‘keajaibannya’ akan semakin terlihat. Ini nih beberapa manfaat vitamin E yang harus kamu tahu.

Solusi Anti-Penuaan Dini
Jika kamu sedang mencari obat yang manjur dan alami untuk memerangi garis-garis halus dan kerutan yang tak terhindarkan, vitamin E adalah solusi paling efektif. Fakta bahwa kulit mengandung vitamin E secara alami dalam bentuk perekat berbasis lipid yang menyatukan kulit, akan membantu menjaga jaringan kulitmu. Vitamin E mendorong zat antioksidan dan melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari, yang berkontribusi besar terhadap proses penuaan dini.

Membantu Mengatasi Kulit Kering
Formula vitamin E yang kaya mineral dan penuh nutrisi, akan bekerja untuk melembapkan dan menyehatkan kulit. Bila dikonsumsi secara teratur, kandungan minyak dan lotion dalam vitamin E dapat membantu memperbaiki kulit yang kering dan bersisik. Jika kamu termasuk si pemilik kulit kering, kamu bisa menambahkan vitamin E sebagai pelembap, untuk menambahkan kadar kekenyalan dan kelembaban untuk kulitmu.

Mengurangi Noda Hitam
Vitamin E tidak hanya terkenal karena kelembapannya, tetapi juga kemampuannya untuk memulihkan dan mengurangi munculnya noda hitam, yang disebabkan radikal bebas.

Maksimalkan SPF
Vitamin E terbukti memiliki kandungan mineral, nutrisi dan antioksidan tinggi. Hal ini membuatnya sangat baik sebagai formula perawatan kulit, termasuk tabir surya. Fakta bahwa vitamin E ini dapat menetralisir efek radikal bebas dari paparan radiasi ultraviolet, membuat kamu semakin yakin untuk mengonsumsinya setiap hari, kan? Bahkan, menerapkan beberapa minyak vitamin E murni untuk sunburns dapat membantu menenangkan kulit, juga membantu melindungi terhadap penyerapan sinar UVB.

*Psst, tahu gak kamu? Kapsul vitamin E yang kamu gunting, lalu kamu keluarkan isinya dan usapkan di telapak tangan lalu dipijatkan di wajahmu, works wonder! Kulitmu langsung ‘cling’!

 

IR / Foto: pexels