Percaya atau tidak, saat kamu sedang tidur, tubuh masih sibuk ‘bekerja’ memperbaiki, meremajakan, dan mengembalikan setiap kerusakan yang terjadi setelah beraktivitas seharian. Jadi, inilah saat yang tepat untuk memberi ‘asupan’ pada kulit dan kecantikanmu agar bisa pulih dari kelelahan. Sebelum tidur, biasakan untuk melakukan beberapa ritual berikut ini, agar kulit bisa kembali fresh di keesokan hari.

1. Masker Tidur
Cantik pasti banyak dong yang suka maskeran sebelum tidur. Kalau kamu mau hasilnya lebih maksimal, aplikasikan masker setelah kamu mengoles pelembap atau krim malam. Karena ketika tidur, wajah jadi mudah berkerut dan timbul garis-garis halus. Selain itu, penggunaan beberapa vitamin E dengan pelembap adalah cara paling tepat untuk meningkatkan perbaikan kulit.

2. Pakai Kaus Kaki
Kalau kulit kakimu kering dan pecah-pecah, tapi kamu bingung mengatasinya, coba oleskan pelembap sebelum tidur, lakukan pemijatan dengan lembut di area tumit dan pergelangan kaki. Terakhir bungkus kaki dengan kaus kaki bahan katun untuk membantu penyerapan krim dengan sempurna.

3. Lembapkan Bibir
Bibirmu kering dan terkelupas? Jangan pusing dulu, gampang banget kok solusinya. Cukup oleskan minyak almond atau madu setiap malam sebelum tidur. Akan lebih baik, jika kamu rutin melakukan eksfoliasi dengan scrub bibir, 2 hingga 3 kali seminggu. Simpel kan, Cantik?

4. Menutrisi Kuku
Mengoleskan beberapa minyak esensial pilihan di sekitar kuku dan kutikula, akan membuat kuku jarimu terlihat cantik, sehat dan berkilau. Jadi nggak malu dong, kalo tiba-tiba Si Tampan yang kamu incar memegang tanganmu.

5. Minyak Zaitun untuk Alis dan Bulu Mata
Colek sedikit minyak zaitun atau lidah buaya dengan jari, lalu oleskan pada bulu mata dan alis sebelum tidur agar tumbuh lebih lebat dan hitam. Gunakan sikat maskara untuk meratakannya.

Semoga dengan tips Hasna ini kamu terbangun makin cantik ya.

IR / Foto: pexels