Resonation merupakan event konferensi pemberdayaan perempuan terbesar di Indonesia berskala internasional, yang akan diselenggarakan pada tanggal 1 Desember 2018. Memasuki tahun kedua di 2018 ini, Resonation akan mengusung tema “Build Your Own Door” dengan misi membangun self-improvement pada diri perempuan dengan cara membuka akses sebanyak-banyaknya, menjalin hubungan dan berjejaringan, belajar, mendukung satu sama lain dan menemukan jati dirinya kembali.

Pemberdayaan perempuan kerap dikorelasikan dengan feminisme. Namun bukan dalam konteks negatif, melainkan feminisme yang mendorong perempuan untuk menentukan jalan hidupnya sendiri. Bukan yang dipenuhi ‘aturan-aturan’ tertentu. Dengan kata lain, perempuan tetap berhak memilih keinginan dan jalan hidupnya untuk menjadi sukses dan meraih cita-cita tanpa batas.

Sebagai penyelenggara sekaligus pendiri Resonation, Nina Moran ingin memotivasi para perempuan untuk bisa maju merealisasikan mimpi yang ingin diwujudkan. Acara Resonation 2018 ini turut menghadirkan para perempuan hebat sebagai narasumber dan pembicara yang ingin berbagi kesuksesan dan wawasan. Mereka adalah, Jenny Jusuf, penulis & scriptwriter; Gretta van Riel, entrepreneur asal Australia yang pernah masuk dalam list Forbes 30 under 30; Fira Basuki, novelis sekaligus Founder & CEO Hasna.id; Eka Sari Lorena, pengusaha transportasi; Stefania Kurniadi, pengusaha di bidang kuliner; Grace Natalie, ketua Partai Solidaritas Indonesia; Maya Hasan, seorang harpist, actress, composer and sound healer; serta Idil Ahmed, pemilik Idilionaire & penulis buku Manifest Now.

Resonation juga menyediakan sesi refleksi yang akan dipimpin oleh sedikitnya 100 Indonesian Women Leaders, dimana peserta bisa berbagi kekhawatiran, mimpi, harapan dan mendengarkan hal serupa dari peserta lain. Dengan terselenggaranya event ini, diharapkan para perempuan bisa mengatasi segala kekhawatiran, keraguan, ketakutan dan hambatan yang selama ini membatasi dirinya untuk lebih maju dan sukses. Ketika satu pintu tertutup, akan ada seribu jendela terbuka. Let’s build our own door. Be there!

IR / Foto: resonation.id / Instagram @resonationid