Keinginan untuk selalu ingin tampil cantik, kadang tidak sejalan dengan ‘bencana’ makeup yang datang tanpa diundang. Kamu pernah mengalaminya nggak, cantik? Coba bayangkan kalau tiba-tiba di gigimu ada lipstik yang menempel atau kamu inginnya gaya smoky eyes tapi malah justru kelihatan seperti lebam-lebam. Oh No! Pasti panic dong? Tapi sekarang kamu nggak perlu panic lagi, karena Hasna bakal kasih solusi jitu yang bisa menyelamatkan kamu dari rasa malu:

1. Lipstik Nempel di Gigi
Buat kamu, Si Cantik pecinta lipstik, pasti pernah dong mengalami insiden warna lipstik yang tanpa kamu ketahui, tiba-tiba menempel pada gigi. Duh, pasti rasanya malu banget, kan. Ikuti aja tip dari Hasna, cukup oleskan lotion tipis-tipis atau lip balm (warna bening, seperti Vaseline misalnya) kebagian gigi yang terkena warna lipstik. Lipstik yang menempel pun hilang seketika, dan kamu bisa senyum lebar lagi deh cantik.

2. Maskara Ketebalan
Meskipun misalnya kamu tidak secara alami dianugerahi bulu mata panjang, namun bukan berarti kamu bisa mengaplikasikan maskara setebal mungkin pada bulumata, agar terlihat lebih panjang dan lentik. Si Tampan yang kamu incar pun tentu akan melihatmu dengan tatapan aneh bila kamu terlalu tebal memakai maskara, apalagi sampai menggumpal.Tapi, jika hal ini terjadi, tekan lembut bulu matamu dengan tisu bayi atau cotton buds sambil menariknya sampai sisa maskara yang menggumpal mulai habis. Ambil sedikit gel atau lip balm bening di ujung jarimu, lalu oleskan perlahan-lahan pada ujung bulu mata, untuk memisahkan bagian yang menggumpal dan terlalu tebal. Voila! Selesai deh.

3. ‘Mata Rakun’ atau ‘Mata Panda’
Maksud hati ingin merias mata ala makeup smokey eyes, namun yang terlihat justru mata lebam seperti habis dipukuli atau mata rakun. Ok, jangan panik. Begini solusi sederhananya, pastikan ketika kamu merias mata smokey tidak sepenuhnya diberi warna hitam. Melainkan, kamu harus pintar saat membaurkan dua kombinasi warna untuk memberi efek gradasi dan smokey pada mata. Jangan kapok mencoba ya, Cantik.

4. ‘Pipi Kepiting Rebus’
Nah, siapa yang pernah mengalami kejadian ini. Kamu memakai warna blush on berlebihan, sampai-sampai pipi terlihat seperti kepiting yang terlalu lama direbus. Malu dong pastinya. Tapi jangan khawatir, kalau kamu menggunakan blush on bubuk, hapus tipis dengan bedak tabur warna terang untuk memberi efek cerah pada pipi. Tapi jika kamu memakai blush on krim gunakan spons ringan yang telah dibubuhi foundation cair untuk mengurangi warna blush on.

5. Bedak Tebal
Saking terburu-buru mau ke kampus, tanpa sadar bedak malah terlalu tebal seperti tambal sulam atau lebih parah, kaya tembok. Waduh! Jangan khawatir, Hasna punya trik praktis untuk mengatasi masalah ini. Sebelum menghapusnya, cukup tunggu 10 menit. Biarkan minyak alami di kulit kamu menyerap kelebihan bedak tersebut. Namun, jika setelah itu, kamu melihat bedaknya masih berlebihan, ambil tisu lalu semprotkan facial mist ke wajahmu. Hapus bulir facial mist yang tersisa di wajah dengan tisu sambil menepuk-nepuk bagian pipi yang kelebihan bedak.

And that’s it! Mudah bukan? Jadi, kamu nggak perlu takut lagi jika kesalahan makeup menimpamu secara mendadak. Ikutin aja tips and trick ala Hasna ya, Cantik!

 

IR / Foto: pixabay.com