Levina Bastian, makeup artist senior (MUA) yang seliweran mendandani model dan selebriti di majalah/ media dan iklan. Ia juga pendiri sekolah makeup Le Blush Makeup Academy. Makanya ia dan tim murid-muridnya selalu sigap dalam mendandani perempuan-perempuan cantik di pemotretan Hasna.ID agar tampil lebih cantik. Kamu juga bisa tanya kok ke Sis Levina, begitu panggilan akrabnya.

Gimana sih cara pakai highlights yang benar, Sis?
Nandini (22 tahun), model.

Nandini, memang keren makeup pakai highlight dan lagi tren juga. Highlight diberikan pada tulang-tulang wajah yang ingin ditonjolkan kelebihannya, seperti pada bagian tulang pipi, tulang dahi di antara alis, ujung hidung, pinggir bibir, dagu, dan tulang di atas alis dan bawah alis. Semua highlight tersebut dipadukan dengan contour untuk membentuk dimensi yang menciptakan ilusi sempurna pada  wajah.

 

Hi Sis Levina, bantuin dong. Gimana cara yang benar bersihin makeup mata?
Deandra (17 tahun), pelajar.

Hi Deandra, cara membersihkan makeup mata dengan yang benar dengan menggunakan eyemakeup remover yang dituangkan pada kapas. Tapi inget ya, jangan digesek terlalu keras mengingat kulit mata sangat tipis dan sensitif.

 

Bener gak sih alat penjepit hidung itu bisa mancungin hidung? Atau Sis Levina punya trik jitu agar hidung terlihat mancung?
Indri (23 tahun), karyawati.

Waduh, Indri. Hati-hati ‘kemakan’ iklan ya, Cantik. Tidak benar, itu hanya ilusi sesaat karna penjepit itu memang menjepit kulit kita sehingga sesaat akan terlihat lebih mancung. Ilusi sesaat judulnya. Nah, Sis Levina kasih tahu ya mending ilusinya melalui makeup. Caranya, dengan membuat shading pada kanan kiri tulang hidung agar tulang hidung terihat lebih ramping dan diberikan highlight khususnya bagian ujung hidung untuk ilusi hidung ramping dan tinggi. Coba selfie deh, pasti mancung hidungmu.

Sis, please help. Gimana menyamarkan flek hitam di wajah yang lumayan gede tapi gak keliatan menor karena foundation tebal?
Lucy (30 tahun), ibu rumah tangga.

Jika flek belum dapat tertutup sempurna dengan foundation, kamu dapat menepuk-nepukkan concealer di bagian yang ingin ditutup saja dan tidak pada seluruh wajah sehigga tidak akan terlihat tebal atau menor. Saran Sis Levina sih, coba deh kamu ke dokter kulit, konsultasi untuk flek hitam kamu jika sudah sangat mengganggu.

 

Aku bingung, Sis Levina. Sebenarnya bedak tabur itu perlu gak? Maklum baru belajar makeup nih. Makasih ya.
Laura (16 tahun), pelajar.

Hei Laura, aku paling senang deh dengar perempuan muda sepertimu antusias belajar makeup. Bedak tabur itu sangat perlu! Nah, dipakaikan setelah foundation, gunanya untuk menyerap kelebihan-kelebihan sebum dan menahan foundation agar tahan lama dan tidak berubah tata letaknya , karena itu bedak tabur disebut setting powder.

Kamu baru belajar dandan? Bingung cara makeup yang benar? Email: [email protected]