Cantik, setuju gak bentuk alis itu penting banget? Bentuk alis memang bisa menentukan tampilan wajah secara keseluruhan. Tidak heran jika banyak perempuan rela melakukan berbagai macam cara untuk mendapatkan tampilan alis semaksimal mungkin, mungkin termasuk kamu ya. Terutama bentuk alis yang proporsional, rapi dan terisi penuh. Namun, untuk mendapatkan alis yang sempurna tentu tidaklah mudah. Ketika kamu memutuskan untuk membentuk alis sendiri, kamu wajib mengenali bentuk wajahmu terlebih dahulu, agar nantinya bentuk alis dapat memaksimalkan kecantikan di wajahmu. Sebelum salah mengambil tindakan, coba kamu ikuti cara membentuk alis sesuai kontur wajah berikut ini:

Si Wajah Bulat

Untuk kamu yang memiliki wajah bulat, membentuk alis dimaksudkan agar wajah terlihat lebih tirus dan lebih panjang. Maka dari itu, kamu perlu membentuk alis dengan teknik high arch (garis menukik), yaitu membuat garis alis dengan sudut yang agak tinggi. Lalu di bagian ujung luar, lukis lah ekor alis tipis-tipis.

Si Wajah Kotak

Pemilik bentuk wajah kotak cenderung memiliki sudut wajah lebih tegas. Maka dari itu, bentuk alis yang tepat untuk wajah kotak adalah yang mampu menyamarkan serta memperhalus sudut-sudut wajah. Jangan sekali-sekali membentuk alis terlalu lancip dengan sudut menukik. Sebaliknya, lukis alis dengan garis natural melingkar pada lengkungan bagian bawahnya. Membentuk alis seperti ini akan membuat wajah kotak menjadi lebih halus.

 

    Si Wajah Lonjong

    Bagi yang memiliki wajah panjang atau lonjong, bentuklah alis menjadi lebih flat atau pendek, agar ilusi wajah terlihat lebih berisi dan sedikit melebar ke samping.

      Si Wajah Hati

      Untuk membentuk alis wajah hati, kamu perlu membentuk dengan cara teknik rounded-low arch, yakni bentuk alis membulat dengan ekor alis rendah dan sudut yang tumpul agar tampilan wajah lebih seimbang. Tapi, jangan terlalu tebal saat mengaplikasikan pensil alis, agar bagian atas dan bawah wajah tetap terlihat proporsional.

        Si Wajah Segitiga/Diamond

        Bentuk wajah segitiga cenderung memiliki dagu lancip dan tulang pipi yang tinggi. Daerah sekitar bagian pelipis juga lebih lebar. Nah buat kamu yang punya wajah segitiga bisa mencoba bentuk alis yang lancip di bagian dalam dan naik di bagian luar mata. Dengan bentuk alis seperti ini akan menyamarkan sudut-sudut wajah dan mengurangi bagian wajah yang lebar.

          Si Wajah Oval

          Selamat! Kamu, Si Wajah Oval adalah termasuk perempuan yang beruntung. Karena bentuk wajah oval merupakan bentuk wajah paling ideal dibanding yang lainnya. Dan kamu tahu nggak, semua bentuk alis cocok untuk si wajah oval. Tapi, saran Hasna, kamu akan semakin cantik bila membuat alis berbentuk soft angled alias dibuat se-natural mungkin dengan ujung sedikit naik atau lancip. Pilih warna pensil alis yang tidak terlalu tebal agar kesannya lebih alami.

            Sekarang kamu sudah paham dong, bagaimana cara membentuk alis yang proporsional sesuai bentuk wajah? Nah, saatnya kamu mulai bereksperimen di rumah untuk mendapatkan tampilan alis paripurna, ya Cantik. Selamat mencoba!

             

            IJ / Ilustrasi: CJRD