Brewok, bagi banyak pria dianggap lambang kejantanan. Supaya terlihat rapi dan terawat, begini caranya.

  1. Bersih dan Lembut

Ya, perlakukan brewokmu seperti rambutmu. Gunakan sampo dan kondisioner, jangan ngasal pakai sabun ya.

  1. Punya Gaya

Ingat nomer satu, brewok adalah juga rambut. Kalau untuk rambut saja kamu punya gaya, masak brewok dibiarkan awut-awutan? Cari inspirasi online untuk gaya yang kira-kira pas dengan dirimu.

  1. Sediakan Waktu

Perawatan rutin dan trim wajib dilakukan supaya semua tampilan selalu prima. Kamu bisa pilih meluangkan sedikit waktu di pagi hari atau waktu yang lebih panjang seminggu sekali di akhir pekan.

  1. Investasi Peralatan Cukur

Alat cukur yang tumpul cuma bisa bikin ujung brewokmu terlihat kasar dan bisa jadi bercabang. Kalau kamu serius pelihara brewok, kamu harus membeli peralatan alat trim khusus untuk brewok. Cara trimnya, dari bawah ke atas ke arah dalam, tapi ketika sampai tulang pipi arahkan ke luar.

  1. Jangan Trim Saat Basah

Rambut yang basah terlihat lebih panjang. Jika kamu memotongnya saat basah, bisa jadi kamu memotongnya terlalu pendek.

  1. Tahu Garis Brewok

Menurut majalah GQ Amerika, jangan memotong terlalu dekat leher karena akan membuat wajahmu seperti memiliki lemak di bawah dagu (double chin)

  1. Makan Sehat

Apa hubungannya dengan brewok? Mengkonsumsi makanan sehat membuat rambut sehat. Jika ingin brewokmu mengilat, konsumsi makanan yang mengandung Omega-3, Vitamin A, dan protein.

  1. Sisir dengan Baik

Brewok yang tidak rutin disisir juga bisa kusut dan kusam. Gunakan tiga jenis sisir: sisir yang bergigi renggang, sisir yang bergigi rapat, dan sisir sikat khusus untuk brewok.

  1. Oleskan Minyak

Brewok kadang bikin gatal? Jangan dibiarkan lho, nanti malah bisa berketombe. Tenang, selalu oleskan minyak khusus brewok, ratakan, dan diamkan selama 15 menit  sebelum menyisirnya.

 

Dijamin dengan segala kedisiplinan yang menjadi rutinitas harianmu, Si Cantik pasti makin senang meraba brewokmu!

 

FB / Foto: pexels.com