Catherine Martinez adalah seorangbeauty blogger dari New York City yang memberi warna baru bagi dunia social blogging. Mengapa demikian? Karena si cantik berkulit gelap ini memiliki ciri khas tersendiri dalam memuat konten-konten dalam video-nya, yang tidak lazim dilakukan para blogger pada umumnya. Tutorial kecantikan yang diunggahnya dilakukan sepenuhnya dalam bahasa isyarat! Kurang lebih 28 juta penyandang tuna rungu di Amerika dan seluruh dunia, pernah menyaksikan video kecantikan yang diunggah Catherine. Mereka menganggap, Catherine berhasil menyuarakan kebutuhan dan rasa keingintahuan mereka akan dunia kecantikan.

Di sisi lain, media digital khususnya dunia social blogging dipenuhi oleh ratusan blogger cantik, Catherine justru berani mengambil langkah anti mainstream dengan memasukkan American Sign Language (ASL) ke dalam vlog pribadinya. Hal ini tidak hanya menginspirasi, melainkan dianggap sangat mengesankan bagi para follower-nya.

PERTAMA KALI MENGENAL KOSMETIK DAN RIASAN

Mahasiswi jurusan Communication Science and Disorder dari New York University ini pertama kali memulai menjadi beauty blogger karena dorongan untuk selalu tampil cantik dan ingin memperbaiki penampilannya. Semua berjalan secara otodidak, tanpa kesengajaan.  Awalnya Catherine hanya menganggap semua unggahan di  video-nya sebagai hiburan, karena ia hobi memadupadankan gaya riasan pribadinya di platform sosial.

 MEMILIKI BANYAK TEMAN TUNA RUNGU

Membuat video makeup tutorial melalui bahasa isyarat, termotivasi karena kesadarannya akan keterbatasan yang dimiliki para penyandang tuna rungu. Catherine sendiri memang sangat menguasai penggunaan bahasa isyarat sejak ia mempelajari American Sign Language (ASL) di kampusnya.

Catherine pun semakin tergerak melakukan hal ini sejak memiliki banyak teman penderita tuna rungu yang ingin mempelajari makeup lebih dalam lagi. Sampai akhirnya, ia merasa mantap untuk mengunggah video makeup tutorial dengan bahasa isyarat di channel Youtube serta akun Instagramnya.

Ide briliannya itu pun sukses menarik perhatian netizen di dunia maya, khususnya para penyandang tuna rungu. Dan sampai saat ini, Catherine telah memiliki followers hingga 37K lebih di akun Instagram-nya.

KOSMETIK FAVORIT

Berbagai merek kosmetik, diakui Catherine, pernah dicobanya. Namun hanya beberapa merek yang ia rekomendasikan dan menjadi favoritnya. Antara lain, Dermalogica, Anastasia Beverly Hills, ELF Cosmetics, Dermae, dan NYX cosmetics.

Ada juga beberapa merek yang sering dipakainya untuk tutorial riasan, seperti:

  1. ELF cosmetics beauty shield skin shielding moisturizer & Beautyshield primer
  2. Anastasia Beverly Hills summer collection glosses and single shadows
  3. Anastasia Beverly Hills Aurora Glow kit
  4. theBalm schwing liquid liner
  5. Laura Geller Diamond dust baked gelato swirl illuminator
  6. Dermae overnight glycolic peel
  7. Dermae Hylaronic acid serum
  8. Muddy body detox clay mask
  9. DermablendPro cover creme foundation
  10. LuxieBeauty rose gold face essential brush set

Kamu bisa intip sosial media milik Catherine di bawah ini:
Youtube channel: Cat D Martinez
IG: catthe1st

IJ | Foto: instagram.com/catthe1st