Merasa tampilan riasan agak membosankan? Berarti saatnya kamu bereksperimen dengan sedikit memberi highlight di salah satu bagian wajah. Kamu bisa mulai mencoba dengan mengubah tampilan riasan mata lho, Cantik. Caranya, dengan mengganti warna maskara hitam dengan warna yang lebih cerah dan colorful. Percaya deh, maskara berwarna akan membuat tampilan matamu lebih ‘hidup’ dan segar. Selain banyak pilihan warna yang bisa kamu pilih, teksturnya pun bisa kamu pilih sesuai selera, mulai dari matte hingga yang berkilauan.

Kamu bisa bereksperimen warna baru setiap harinya. Namun ingat ya cantik, kamu harus sedikit berhati-hati dengan maskara berwarna karena kandungan bahannya lebih keras dibanding maskara hitam. Jadi meriasnya yang aman ya, cantik.

Macam-macam warna maskara yang wajib kamu coba berikut ini, bisa membuat riasan wajahmu lebih eksotis, lho:

Maskara biru adalah pilihan yang sempurna bagi si pemilik warna mata coklat atau hijau. Kamu bisa menggunakannya sebagai penegas bulu mata atau menggabungkannya dengan light gold atau yellow eye-shadow untuk membuat tampilan mata lebih cheerful. Untuk riasan ke pesta, campurkan dengan eye-shadow ringan warna senada ditambah eye-liner hitam bersayap, untuk melengkapi tampilan akhir yang sempurna.

Maskara hijau cocok untuk warna mata hazel (kehijauan) dan cokelat. Satu kelebihan untuk maskara hijau adalah, kamu bisa memadukannya dengan lipstik warna neon terang. Gabungkan dengan eye-liner hitam untuk tampilan yang lebih elegan atau dengan eye-liner putih untuk tampilan yang lebih sederhana.

Maskara merah bisa kamu aplikasikan untuk tampilan yang lebih ‘berani’ dan ingin terlihat menonjol. Saran Hasna, lebih baik gunakan warna maskara ini dengan cara yang lebih minimalis. Misalnya, dengan mengoleskan maskara merah untuk di bulu mata bagian atas saja. Sementara, bulu mata bagian bawah dibiarkan tanpa warna ya, cantik. Atau bisa juga menggabungkannya dengan teknik smokey eyes ringan untuk riasan pesta.

 

Maskara pink dapat mengubah tampilan kamu lebih girlie. Cobalah mix dengan eye-liner warna senada agar lebih serasi. Kalau mau lebih eksentrik, padukan dengan warna yang kontras seperti biru. Tampilan mata menjadi lebih catchy walaupun tanpa eye-liner.

 

 

Maskara glitter menjadi final untuk riasan pesta yang memesona. Maskara nuansa ini dapat bertindak sebagai highlight untuk mempertegas bagian mata. Biarkan glitter-nya membingkai mata tanpa sentuhan eye-liner ataupun eye-shadow. Dan biarkan sensasi eksotisnya ‘jatuh’ di wajah dengan sempurna.

 IJ / Foto: www.werindia.com